WNI yang diselamatkan dari kapal imigran gelap di Malaysia. Foto: Bernama
WNI yang diselamatkan dari kapal imigran gelap di Malaysia. Foto: Bernama

Populer Internasional: Kapal Bawa WNI Tenggelam di Malaysia hingga Kisah Anak WNI

Fajar Nugraha • 19 Januari 2022 08:24
Johor Bahru: Sebanyak enam imigran gelap asal Indonesia berhasil diselamatkan, setelah kapal mereka tenggelam akibat gelombang kuat di Pontian, Malaysia pada Selasa 18 Januari 2022. Sementara tujuh lainnya diyakini masih hilang.
 
Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang disertai dengan berita mengenai Peru yang bersihkan tumpahan minyak akibat tsunami Tonga.
 
Kemudian ditambah lagi dengan kisah anak Indonesia yang dibesarkan mantan guru TK di Malaysia. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Kapal Bawa 13 WNI Terbalik di Malaysia, 6 Selamat dan 7 Hilang

Sebanyak enam imigran gelap asal Indonesia berhasil diselamatkan, setelah kapal mereka terbalik akibat gelombang kuat di Pontian, Malaysia pada Selasa 18 Januari 2022. Sementara tujuh lainnya diyakini masih hilang.
 
Pontian berada di barat daya Johor, menghadap Selat Malaka.
 
Direktur Maritim Johor Laksamana Pertama Nurul Hizam Zakaria mengatakan, Johor Bahru Maritime Rescue Sub Center (MRSC) menerima laporan tentang enam orang yang diselamatkan oleh kapal nelayan lokal 0,3 mil laut barat daya Pontian Besar pada pukul 10.00 pagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagaimana nasib dari WNI itu? Simak di sini.


2. Peru Bersihkan Tumpahan Minyak Akibat Tsunami Tonga

Otoritas setempat dan pekerja kilang La Pampilla, Peru, membersihkan tumpahan minyak di lepas pantai Ventanilla. Tumpahan minyak ini terjadi akibat gelombang tsunami yang dipicu letusan gunung api bawah laut di Tonga.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif