Menteri Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat Malaysia, Rina Mohd Harun positif covid-19. Foto: Straits Times.
Menteri Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat Malaysia, Rina Mohd Harun positif covid-19. Foto: Straits Times.

Dalam 3 Hari, Dua Menteri Malaysia Positif Covid-19

Internasional Virus Korona malaysia
Marcheilla Ariesta • 11 Januari 2021 21:46

Kuala Lumpur: Menteri Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat Malaysia, Rina Mohd Harun dinyatakan positif terinfeksi virus korona (covid-19). Rina merupakan menteri kedua di Kabinet yang dirawat akibat virus ini dalam rentang tiga hari.
 
Ia mengikuti tes covid-19 pada Minggu kemarin dan dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh pada Senin, 11 Januari 2021 pagi waktu Malaysia.
 
"Menteri meminta maaf jika (sakit) ini menyebabkan ketidaknyamanan atau kecemasan bagi semua pihak," kata Kementerian Perempuan, Keluarga dan Pengembangan Masyarakat Malaysia, dilansir dari Channel News Asia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Sabtu lalu, Menteri di Departemen Perdana Menteri (Ekonomi), Mustapa Mohamed dinyatakan positif covid-19 saat tiba di Kota Bharu dari Kuala Lumpur.
 
Mustapa dirawat di Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II di Kota Bharu sejak Sabtu malam. Mustapa sebelumnya menghadiri pertemuan Kabinet pada 6 Januari lalu.
 
Media lokal menyebutkan dua menteri yang duduk disebelahnya saat ini diisolasi sebagai tindakan pencegahan.
 
Pembatasan Wilayah
 
Sementara itu, Malaysia akan memperketat pembatasan akibat covid-19 yang kembali meluas. Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakan pembatasan akan dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021.
 
Muhyiddin mengatakan lima negara bagian, yang terdiri dari Penang, Selangor, Melaka, Johor, Sabah dan wilayah federal Kuala Lumpur, Putrajaya, dan Labuan, akan kembali menghadapi perintah kontrol pergerakan (MCO) selama dua pekan hingga 26 Januari.
 
Perjalanan antar negara bagian dilarang di seluruh negeri. Sementara itu, perjalanan antar wilayah tidak diizinkan untuk negara bagian di bawah MCO.
 
Baca juga: Infeksi Korona Bertambah, Malaysia Perketat Pembatasan di 5 Wilayah
 


 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif