Konjen RI Agustaviano Sofjan (kiri) bersama Ketua HUFO Do Viet Ha di Ho Chi Minh City, Vietnam, 3 November 2021. (Kemenlu RI)
Konjen RI Agustaviano Sofjan (kiri) bersama Ketua HUFO Do Viet Ha di Ho Chi Minh City, Vietnam, 3 November 2021. (Kemenlu RI)

Konjen RI Usulkan Promosi Batik kepada Masyarakat Ho Chi Minh City

Internasional batik vietnam indonesia-vietnam
Willy Haryono • 06 November 2021 08:53
Ho Chi Minh City: Dalam diskusi mengenai kegiatan bersama dalam upaya mendorong wirausaha pemuda Indonesia-Vietnam, konferensi antar ilmuwan muda kedua negara, Konsul Jenderal RI - Ho Chi Minh City (HCMC), Agustaviano Sofjan, mengusulkan promosi Batik kepada masyarakat di kota tersebut.
 
Usulan disampaikan Konjen RI saat melakukan kunjungan perkenalan kepada Ketua Ho Chi Minh City Union of Friendship Organizations (HUFO), Do Viet Ha pada Rabu, 3 November lalu.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kemenlu RI, Jumat, 5 Oktober 2021, Ketua HUFO menyambut baik usulan tersebut, dan menambahkan bahwa kegiatan dimaksud akan lebih tepat sasaran jika diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Wanita Internasional pada Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua HUFO langsung menugaskan Wakil Ketua HUFO, Tran Hoang Khan Van untuk bekerja sama dengan KJRI HCMC dalam persiapan program promosi batik.
 
Turut hadir pula dalam acara tersebut Ketua Vietnam-Indonesia Friendship Association, Nguyen Thanh Tuan, seorang dosen Jurusan Studi Indonesia di Universitas Social Science and Humanities.
 
Selain itu, untuk kegiatan kemanusiaan, HUFO ingin memulai kembali membahas kemungkinan penyelenggaraan donor darah yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Kegiatan donor darah ini merupakan acara tahunan yang melibatkan tidak hanya komunitas warga negara Indonesia (WNI), tapi juga ekspatriat dan Friends of Indonesia di HCMC.
 
Sebelumnya, KBRI Hanoi telah memperkenalkan kue khas Indonesia kepada para pelajar dan mahasiswa Vietnam di Pusat Promosi Budaya Umah Indo.
 
Kali ini, kue yang diperkenalkan adalah kue tradisional klepon yang terbuat dari tepung ketan, diisi dengan gula aren cair dan ditaburi kelapa parut. Kue klepon dapat dengan mudah ditemukan di banyak daerah di Indonesia.
 
Baca:  KBRI Hanoi Kenalkan Klepon ke Pelajar Vietnam
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif