PM Malaysia Muhyiddin Yassin. (Prime Minister Office of Malaysia)
PM Malaysia Muhyiddin Yassin. (Prime Minister Office of Malaysia)

Negatif Covid-19, PM Malaysia Tetap Karantina Mandiri

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Muhyiddin Yasin
Willy Haryono • 07 Oktober 2020 11:56
Kuala Lumpur: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin telah dinyatakan negatif virus korona (covid-19) pada Rabu, 7 Oktober 2020. PM Muhyiddin menjalani tes covid-19 usai salah satu menterimya terinfeksi virus tersebut.
 
Menteri Agama Malaysia Zulkifli Mohamad Al-Bakri positif covid-19 usai sempat menghadiri rapat yang dipimpin PM Muhyiddin pada Sabtu pekan kemarin.
 
"Saat ini Perdana Menteri berada dalam kondisi sehat. Tapi beliau akan terus melakukan karantina mandiri selama 14 hari sesuai periode yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan," ucap pernyataan dari kantor PM Malaysia di Kuala Lumpur, dikutip dari laman The Straits Times.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karantina mandiri PM Muhyiddin dan 13 menteri serta wakil menteri lainnya sudah dilakukan sejak Senin kemarin. Karantina selama 14 hari merupakan periode yang telah direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
 
PM Muhyiddin dinilai sebagai salah satu kepala negara yang berhasil mengendalikan penyebaran covid-19. Awal September lalu, tingkat kepuasan publik terhadap PM Muhyiddin meningkat selama berlangsungnya pandemi covid-19.
 
Berdasarkan survei dari lembaga ternama Merdeka Center, sekitar 69 persen dari total 3.415 responden yang disurvei secara acak memuji kepemimpinan PM Muhyiddin.
 
Terakhir kalinya tingkat kepuasan publik terhadap PM Malaysia melonjak tajam terjadi di 100 hari kepemimpinan Mahathir Mohamad, usai Pakatan Harapan (PH) menang dalam pemilihan umum 2018.
 
Namun pada akhir September lalu, otoritas kesehatan Malaysia mencatat lonjakan jumlah kasus covid-19 usai berakhirnya pemilihan umum lokal di Sabah. Pemilu lokal Sabah tetap digelar meski beberapa politisi Malaysia dinyatakan positif terinfeksi covid-19.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif