NEWSTICKER
Pemandangan salah satu sudut kota Dhaka, Bangladesh. (Foto: Munir Uz Zaman/AFP/Getty)
Pemandangan salah satu sudut kota Dhaka, Bangladesh. (Foto: Munir Uz Zaman/AFP/Getty)

Bangladesh Lockdown, Semua Transportasi Umum Ditutup

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 25 Maret 2020 14:00
Dhaka: Pemerintah Bangladesh menerapkan penutupan wilayah secara menyeluruh atau lockdown di tengah penyebaran pandemi virus korona (covid-19). Hingga Rabu 325 Maret 2020, Bangladesh mencatat 39 kasus covid-19 dengan empat kematian.
 
Lewat kebijakan lockdown, Bangladesh melarang segala bentuk perjalanan via air, darat, dan juga rute penerbangan domestik. Semua transportasi umum di Banglaesh juga akan berhenti beroperasi mulai Kamis 26 Maret.
 
"Sudah diputuskan bahwa semua transportasi umum di seantero negeri akan ditutup mulai 26 Maret hingga 4 April," ucap Menteri Transportasi Bangladesh Obaidul Quader.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Truk, mobil van, dan kendaraan yang membawa obat-obatan, bahan bakar minyak, serta kebutuhan pokok lainnya, akan mendapat pengecualian," sambungnya, seperti disitat dari laman Anadolu Agency.
 
Ia juga mengimbau masyarakat Bangladesh untuk tidak menaiki truk atau kendaraan pengangkut barang lainnya selama lockdown.
 
"Kami telah menghentikan sementara semua layanan pelayaran," sebut Ketua Otoritas Transportasi Air Bangladesh (BIWTA), Commodore Golam Sadeq.
 
Selama ini ribuan warga Bangladesh lebih senang bepergian dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan layanan feri atau kapal penumpang, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah selatan.
 
Otoritas Kereta Api Bangladesh juga telah menghentikan semua perjalanan kereta lokal, komuter, serta layanan pengiriman surat. Sejak Selasa dini hari, Bangladesh telah menghentikan semua penerbangan domestik hingga pemberitahuan lebih lanjut.
 
Penutupan semua transportasi umum ini bertujuan agar warga Bangladesh tetap berada di dalam rumah demi menekan penyebaran covid-19.
 
Semua institusi pendidikan di Bangladesh juga telah ditutup, dan penutupannya akan diperpanjang hingga 9 April mendatang.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif