Warga mengangkat karung beras di area terdampak banjir di desa Kusiong, Filipina, 29 Oktober 2022. (Ferdinandh CABRERA / AFP)
Warga mengangkat karung beras di area terdampak banjir di desa Kusiong, Filipina, 29 Oktober 2022. (Ferdinandh CABRERA / AFP)

Korban Tewas Banjir di Filipina Bertambah Jadi 25 Orang, 26 Masih Hilang

Willy Haryono • 28 Desember 2022 18:56
Manila: Jumlah korban tewas banjir dahsyat yang dipicu guyuran hujan deras di Filipina bertambah menjadi 25 orang hingga Rabu ini, 28 Desember 2022. Sisa 26 orang masih dinyatakan hilang.
 
Dewan Manajemen dan Pengurangan Risiko Bencana Nasional Filipina mengatakan bahwa sembilan orang terluka dalam beberapa insiden terkait banjir sepanjang akhir pekan kemarin, termasuk saat momen libur Hari Raya Natal.
 
Mengutip dari laman Yeni Safak, data terbaru Filipina menunjukkan bahwa banjir dan hujan deras melanda setidaknya 10 wilayah di negara tersebut yang meliputi 29 provinsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hujan deras tercatat turun di provinsi Camarines Sur dan Misamis Occidental, begitu juga dengan Eastern Visayas, Bicol dan Mindanao Utara.
 
Masih dari data dewan manajemen bencana Filipina, banjir tahun ini berdampak kepada lebih dari 102.476 keluarga Filipina yang meliputi lebih dari 393.069 individu.
 
Sekitar 147 ribu lebih warga Filipina kehilangan tempat tinggal akibat banjir, dan mereka pun kini tinggal untuk sementara di 292 pusat evakuasi.
 
Baca:  6 Orang Tewas dan 19 Hilang Diterjang Banjir di Filipina
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif