Ilustrasi oleh AFP.
Ilustrasi oleh AFP.

Populer Internasional, Warga Korsel Tewas Usai Vaksin Flu Hingga Obama Turun Gunung

Internasional korea selatan barack obama singapura vaksin covid-19
Fajar Nugraha • 22 Oktober 2020 08:06
Seoul: Kasus tewasnya lima warga Korea Selatan (Korsel) usai divaksin flu menjadi berita populer di Internasional Medcom.id. Namun belum diketahui penyebab pasti kematian lima orang itu.
 
Sementara Singapura akan melakukan vaksinasi covid-19 terhadap seluruh warganya turut menjadi berita populer. Vaksinasi itu akan dilangsungkan pada 2021 mendatang.
 
Kedatangan mantan Presiden AS Barack Obama dalam kampanye Joe Biden menarik perhatian warga. Ini pertama kalinya Obama terlibat langsung dalam kampanye mantan wakil presidennya itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut beberapa berita yang menjadi teratas di Internasional Medcom.id:


1.Lima Orang di Korsel Meninggal usai Injeksi Vaksin Flu

Sebanyak lima orang tewas usai disuntik vaksin flu di Korea Selatan dalam sepekan terakhir. Kasus ini meningkatkan kekhawatiran akan keamanan vaksin, terutama yang sedang dikembangkan untuk mencegah infeksi virus korona (covid-19).
 
Otoritas Korsel belum dapat memastikan apakah lima kematian itu memang terkait dengan suntikan vaksin flu. Saat ini, autopsi kelima jenazah sedang dilakukan.
 
Wakil Menteri Kesehatan Kim Gang-lip mengaku sulit untuk mengeluarkan pernyataan spesifik mengenai kasus ini.
 
Bagaimana kelanjutan penyelidikan dari kematian lima warga tersebut? Selanjutnya di sini.

2.Singapura Siap Vaksinasi Seluruh Warganya Mulai 2021

Singapura kemungkinan besar akan membuat rencana untuk vaksinasi virus korona (covid-19) seluruh populasinya mulai tahun depan.
 
Vaksin akan disuntikkan kepada mereka yang lebih rentan terhadap virus korona dan berisiko lebih tinggi, seperti petugas medis.
 
Rincian prioritas akan dikerjakan oleh panel ahli. Mereka juga yang akan mempelajari berbagai opsi vaksin.
 
Direktur Layanan Medis Kementerian Kesehatan Singapura Kenneth Mak menegaskan bahwa pihaknya telah membentuk panel ahli yang terdiri dari dokter dan ilmuwan untuk memberitahu mengenai kandidat vaksin mana yang paling cocok.
 
Seperti apa pengaturan dari vaksinasi di Singapura tersebut? Selanjutnya di sini.


3.Obama Mulai ‘Turun Gunung’ Dukung Kampanye Joe Biden

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama muncul pertama kali dalam kampanye calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden. Obama hadir di Philadelphia pada Rabu 21 Oktober 2020 waktu setempat.
 
Biden yang terlibat dalam persaingan ketat dengan petahanan Presiden Donald Trump, makin gencar dalam kampanye menjelang 13 hari terakhir kampanye Pilpres AS.
 
Obama, salah satu bintang terbesar Partai Demokrat dan sering menjadi sasaran serangan Trump, bergabung dalam diskusi meja bundar dengan politisi pria kulit hitam Philadelphia dan pemimpin komunitas dan agama sebelum kampanye drive-in di luar ruangan pukul 6.00 sore waktu setempat. Presiden ke-44 AS itu mendesak para pendukung untuk memilih lebih awal untuk Biden dan kandidat Demokrat lainnya.
 
Bagaimana bentuk kampanye yang dilakukan Partai Demokrat dalam Pilpres AS ini? Selanjutnya di sini.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif