Kasus kematian covid-19 di Vietnam bertambah. Foto: AFP.
Kasus kematian covid-19 di Vietnam bertambah. Foto: AFP.

Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Vietnam Jadi 3 Orang

Internasional Virus Korona
Marcheilla Ariesta • 01 Agustus 2020 15:31
Hanoi: Pejabat Vietnam mengumumkan, tambahan seorang pasien virus korona (covid-19) yang meninggal dunia. Dengan demikian, total korban meninggal akibat covid-19 di Vietnam menjadi tiga orang.
 
Pasien ketiga yang meninggal adalah seorang perempuan berusia 68 tahun. Dia tengah mendapat perawatan untuk penyakit kanker darah.
 
Dilansir dari New Zealand Herald, Sabtu, 1 Agustus 2020, perempuan tersebut merupakan pasien kedua yang diumumkan meninggal dunia hari ini. Sebelumnya dilaporkan seorang pria 61 tahun meninggal karena gagal ginjal kronis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketiganya meninggal di sebuah rumah sakit di Da Nang," kata Kementerian Kesehatan Vietnam.
 
Sedangkan pasien pertama yang meninggal akibat covid-19 di negara itu, merupakan pria 70 tahun yang diketahui memiliki riwayat sakit ginjal.
 
Da Nang menjadi hot spot terbaru di Vietnam dengan lebih dari 100 kasus dalam sepekan terakhir. Klaster terbaru muncul di resor dekat wilayah tersebut.
 
Negara yang memiliki populasi sekitar 95 juta orang ini telah melaporkan 546 kasus sejak pandemi dimulai pada Januari lalu. Tidak seperti banyak negara lain, Vietnam bertindak sebelum mengkonfirmasi kasus.
 
Negara ini menutup perbatasannya lebih awal untuk hampir semua pelancong, kecuali warga negara yang kembali. Mereka yang memasuki negara itu, harus dikarantina di fasilitas pemerintah selama 14 hari dan menjalani pengujian.
 
Karena itu, Vietnam dipuji sebab jumlah infeksi di sana sedikit, dibanding negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Bahkan, sebelumnya, Vietnam diketahui tidak memiliki kasus kematian akibat covid-19.
 

(WIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif