Polisi bersiaga di dekat lokasi jatuhnya pesawat maskapai China Eastern Airlines di Wuzhou, Guangxi, Tiongkok, 22 Maret 2022. (Noel Celis / AFP)
Polisi bersiaga di dekat lokasi jatuhnya pesawat maskapai China Eastern Airlines di Wuzhou, Guangxi, Tiongkok, 22 Maret 2022. (Noel Celis / AFP)

KJRI Guangzhou Terus Cari Informasi Penumpang Pesawat Jatuh di Tiongkok

Marcheilla Ariesta • 22 Maret 2022 14:34
Jakarta: Maskapai penerbangan China Eastern Airlines mengatakan, tidak ada penumpang warga negara asing (WNA) dalam pesawat MU5735 yang jatuh kemarin, di Guangxi. Namun, KJRI Guangzhou tetap mencari informasi perihal penumpang pesawat tersebut.
 
"KJRI Guangzhou sedang mencari informasi mengenai penumpang pesawat China Eastern MU5735 yang jatuh di wilayah Teng, Wuzhou, Provinsi Guangxi," tutur Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, kepada Medcom.id, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Hingga saat ini, kata Judha, pemerintah Guangxi belum menyampaikan rilis resmi terkait jumlah dan identitas korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun, menurut berbagai informasi sementara yang dihimpun, tidak ada penumpang WNI di pesawat tersebut," sambung dia.
 
Baca:  Tak Ada Warga Asing di Pesawat China Eastern yang Jatuh
 
Judha menegaskan, konfirmasi resmi masih menunggu dari otoritas setempat. Maskapai China Eastern Airlines memastikan tidak ada warga asing yang menjadi penumpang di pesawat MU5735 yang jatuh.
 
"Tidak ada warga asing dalam pesawat itu," bunyi laporan stasiun televisi negara Tiongkok, CCTV.
 
Maskapai menegaskan, telah mengirim tim untuk membantu evakuasi, penyelamatan, hingga penyelidikan kecelakaan pesawat terburuk sejak 2010 lalu itu.
 
Presiden Tiongkok, Xi Jinping, meminta pihak berwenang segera mengusut penyebab pesawat jatuh.
 
Sejauh ini, pihak berwenang memastikan tidak ada tanda-tanda korban selamat dalam insiden itu. Meski begitu, belum ada keterangan resmi mengenai jumlah pasti korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif