Baju Bundo Kanduang menggambarkan kepemimpinan dan kebijaksanaan para tetua perempuan. (Kemenlu RI)
Baju Bundo Kanduang menggambarkan kepemimpinan dan kebijaksanaan para tetua perempuan. (Kemenlu RI)

Baju Tradisional 'Bundo Kanduang' Hadir di ASEAN Traditional Costumes Exhibition

Willy Haryono • 02 Juli 2022 09:57
Hanoi: Dalam "ASEAN Traditional Costumes Exhibition," Indonesia menampilkan baju tradisional dari Sumatra Barat, Bundo Kanduang atau yang biasa disebut "Limpapeh Rumah Nan Gadang." Kegiatan yang digelar pada 25-30 Juni ini diselenggarakan Thua Thien Hue Provincial People's Committee di Cultural and Cinema Center, Provinsi Thua Thien Hue.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Jumat, 1 Juli 2022, baju tradisional Bundo Kanduang tersebut adalah baju tradisional etnis Minangkabau dan merupakan kontribusi pemerintah provinsi Sumatra Barat.
 
Bundo Kanduang menggambarkan kepemimpinan dan kebijaksanaan para tetua perempuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bundo Kanduang digunakan oleh para wanita dan pria yang telah menikah untuk upacara tradisional, keagamaan, perayaan ataupun kegiatan-kegiatan penting lainnya. KJRI Hanoi juga menampilkan foto-foto kekayaan alam Indonesia, festival dan kegiatan-kegiatan adat lainnya.
 
ASEAN Traditional Costumes Exhibition diselenggarakan sebagai bagian dari Hue Festival Week 2022 memperingati 55 tahun pendirian ASEAN.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan alam negara anggota ASEAN, kekayaan adat, pariwisata, kerja sama dan meningkatkan pemahaman budaya diantara masyarakat negara-negara anggota ASEAN.
 
Baca:  Vietnam Expo Jadi Ajang Perusahaan Indonesia Unjuk Gigi di Luar Negeri
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif