Petugas vaksin di Malaysia bersiap untuk inokulasi warga. Foto: AFP
Petugas vaksin di Malaysia bersiap untuk inokulasi warga. Foto: AFP

Populer Internasional: Malaysia Negosiasi Pasokan Vaksin 2022 hingga Efektivitas Pfizer Menurun

Fajar Nugraha • 30 Juli 2021 08:32
Kuala Lumpur: Pemerintah Malaysia mengatakan, pihaknya sudah memulai negosiasi dengan produsen vaksin besar demi mengamankan pasokan di 2022. Ini termasuk vaksin covid-19 baru yang dikeluarkan para produsen.
 
Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom bersama dengan beberapa isu lainnya yang menarik perhatian.
 
Salah satu isu yang menjadi tepopuler lainnya adalah Kamboja yang menutup perbatasan dengan Thailand agar varian Delta covid-19 tidak masuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian diikuti pula dengan Pfizer yang melaporkan efektivitas vaksin covid-19 buatan mereka menurun dalam waktu 6 bulan. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Malaysia Negosiasi Vaksin Covid-19 untuk Pasokan di 2022

Pemerintah Malaysia mengatakan, pihaknya sudah memulai negosiasi dengan produsen vaksin besar demi mengamankan pasokan di 2022. Ini termasuk vaksin covid-19 baru yang dikeluarkan para produsen.
 
“Sebagai bagian dari upaya pembuktian di masa depan, pemerintah telah memulai negosiasi dengan produsen vaksin besar untuk mengamankan pasokan untuk tahun 2022,” kata Menteri Koordinator Program Imunisasi Nasional Covid-19 (PICK) Khairy Jamaluddin, seperti dikutip Malay Mail, Kamis 29 Juli 2021.
 
Dalam pidato penutupan di Parlemen pada 28 Juli 2021, Khairy mengatakan, pemerintah telah melibatkan semua produsen vaksin besar, untuk mengamankan pasokan vaksin virus korona untuk tahun mendatang.
 
Negosiasi juga akan mencakup vaksin baru perusahaan yang ditujukan untuk anak-anak dan suntikan booster.
 
Sejauh mana proses negosiasi vaksin Malaysia? Selanjutnya di tautan ini.

2. Cegah Varian Delta, Kamboja Tutup Perbatasan dengan Thailand

Kamboja memberlakukan pembatasan covid-19 di delapan provinsi yang berbatasan dengan Thailand. Langkah ini untuk menekan pergerakan jutaan penduduk agar menghambat penyebaran varian Delta covid-19 yang sangat menular.
 
Halaman Selanjutnya
  Dalam beberapa…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif