Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. (Foto: AFP)
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. (Foto: AFP)

Beredar Calon Kabinet Anwar Ibrahim, Ada Nama Istrinya

Wahyu Dwi Anggoro • 01 Desember 2022 13:12
Petaling Jaya: Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim akan segera mengumumkan kabinetnya. Akan ada dua wakil perdana menteri di Kabinet Anwar Ibrahim.
 
"Kabinet ini akan terdiri dari 25 anggota," kata seorang sumber, dilansir dari Free Malaysia Today, Kamis, 1 Desember 2022.
 
Sumber itu mengatakan para wakil perdana menteri akan datang dari Gabungan Parti Sarawak (GPS) dan Barisan Nasional, khususnya UMNO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PKR, UMNO, DAP dan GPS kemungkinan besar akan diberikan pos menteri terbanyak. Warisan, Amanah, dan UPKO juga dijadwalkan masuk dalam Kabinet Ketua Pakatan Harapan tersebut.
 
Sumber itu juga mengatakan, Anwar akan mengumumkan kabinetnya hari ini. Anwar, MP Tambun, dilantik sebagai perdana menteri ke-10 Kamis pekan lalu.
 
Sebelumnya, Wakil Presiden UMNO Mohamad Hasan alias Tok Mat disebut-sebut menjadi calon terdepan untuk salah satu dari dua jabatan wakil perdana menteri.
 
Ada juga desas-desus bahwa Presiden Warisan Shafie Apdal akan ditunjuk sebagai wakil perdana menteri kedua.
 
Tetapi Anwar didesak untuk tidak memasukkan Ketua BN Ahmad Zahid Hamidi dan anggota parlemen lainnya dengan kasus pengadilan yang sedang berlangsung, termasuk Ketua DAP Lim Guan Eng dan Presiden Muda Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, dalam kabinetnya.
 
Baca: Anwar Masih Butuh Waktu untuk Bentuk Kabinet Baru yang Ramping
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif