PM Inggris Rishi Sunak tiba di Bali, Senin, 14 November 2022. (Firdia Lisnawati / POOL / AFP)
PM Inggris Rishi Sunak tiba di Bali, Senin, 14 November 2022. (Firdia Lisnawati / POOL / AFP)

Kecam Tindakan Rusia, PM Inggris Perluas Dukungan untuk Ukraina

Willy Haryono • 15 November 2022 07:07
Bali: Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak memperluas dukungan negaranya untuk Ukraina di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Selasa, 15 November 2022. Ia juga mengatakan bahwa rezim Presiden Rusia Vladimir Putin akan mendengar "paduan suara" oposisi global atas tindakannya di Ukraina.
 
Rusia menginvasi Ukraina pada Februari lalu, yang masih berlanjut hingga saat ini. Putin dipastikan tidak hadir di KTT G20, sementara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan menyampaikan pidato secara virtual hari ini.
 
"Tindakan Rusia menempatkan kita semua dalam risiko," kata PM Sunak, dikutip dari laman Yahoo News.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di saat kami memberikan dukungan kepada rakyat Ukraina, kami juga memanfaatkan luas dan kedalaman kepakaran Inggris dalam melindungi diri sendiri dan sekutu-sekutu kami," sambungnya.
 
Dalam KTT G20 di Bali, PM Sunak juga mengumumkan kontrak sebesar GBP4,2 miliar kepada BAE Systems untuk membangun tambahan lima kapal untuk Angkatan Laut Inggris, ucap sebuah pernyataan pemerintah.
 
Masih dalam pernyataan yang sama, PM Sunak dan rekan-rekan pemimpinnya akan menekankan bahwa peran Rusia dalam sistem internasional tidak akan pernah normal selama perang di Ukraina masih berlanjut.
 
PM Sunak tiba di Bali pada Senin kemarin, dan dijadwalkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam rangkaian KTT G20.
 
Baca:  PM Inggris Rishi Sunak Berencana Hadapi Menlu Rusia di KTT G20
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif