Dubes Jose Tavares saat berada di Istana Agung Kremlin di Moskow, Rusia pada 18 Mei 2021. Dok. KBRI Moskow
Dubes Jose Tavares saat berada di Istana Agung Kremlin di Moskow, Rusia pada 18 Mei 2021. Dok. KBRI Moskow

Populer Internasional: Kondisi WNI di Rusia di Tengah Ancaman Invasi hingga Kasus Hukum Trump

Fajar Nugraha • 24 Februari 2022 10:06
Moskow: Situasi di Rusia dalam keadaan baik di tengah meningkatnya ketegangan dengan Ukraina. Ketegangan bertambah setelah Presiden Vladimir Putin mengakui kemerdekaan dua wilayah separatis Ukraina.
 
Kondisi di Rusia khususnya yang berpengaruh kepada warga negara Indonesia (WNI) menjadi berita terpopuler Internasional. Kemudian diikuti dengan kabar mengenai pariwisata Indonesia yang laris manis dalam pameran travel Chicago.
 
Kemudian kabar mengenai Mahkamah Agung AS yang menolak permintaan Trump tutupi kasus serangan Gedung Capitol turut menjadi perhatian. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Situasi Terpantau Aman, KBRI Moskow Imbau WNI di Rusia Tetap Waspada

Situasi di Rusia dalam keadaan baik di tengah meningkatnya ketegangan dengan Ukraina. Ketegangan bertambah setelah Presiden Vladimir Putin mengakui kemerdekaan dua wilayah separatis Ukraina.
 
Duta Besar RI untuk Rusia, Jose Tavares mengatakan ada beberapa WNI di perbatasan dengan Ukraina. Mayoritas adalah pelajar.
 
"KBRI mengimbau agar (WNI) meningkatkan kewaspadaan, terus mengikuti pengumuman dari otoritas setempat dan menjalin komunikasi dengan KBRI Moskow," katanya kepada Medcom.id, Rabu, 23 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jose menuturkan, di perbatasan Kota Rostov-on-Don, ada 31 mahasiswa Indonesia, kota Taganrog ada dua pelajar, dan seorang WNI lainnya melakukan nikah campur di kota kecil lain di Rusia.
 
Bagaimana kondisi WNI di Rusia? Simak di sini.


2. Pariwisata Indonesia Laris Manis di Pameran Travel Chicago

KJRI Chicago menggandeng tiga diaspora pengusaha di Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Chicago and Travel Show 2022 (CTAS 2022). Booth Indonesia diisi dua agen perjalanan, yakni BaliDia & Voyage2Paradise, serta toko batik My Batik Shop. 
 
Halaman Selanjutnya
  Booth Indonesia juga dihias…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif