Acara INDOPROCAM berfokus pada sektor F&B, kosmetik, farmasi dan suplemen, serta peralatan medis. Ini dikarenakan beberapa sektor tersebut merupakan kebutuhan primer di masa pandemi virus korona (covid-19).
"Ini pertama kalinya INDOPROCAM Business Matching diadakan secara daring," kata Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng.
"Untuk saat ini, business matching secara virtual merupakan hal terbaik yang bisa difasilitasi oleh KBRI dalam mendukung hubungan ekonomi sambil mencari platform yang paling cocok, efisien, dan efektif," sambungnya, dalam keterangan yang dimuat di situs Kementerian Luar Negeri RI pada Jumat, 16 Oktober 2020.
INDOPROCAM merupakan inisiatif dan sarana KBRI Phnom Penh untuk memudahkan diseminasi informasi terkait produk–produk barang dan jasa Indonesia serta destinasi wisata Tanah Air di Kamboja dengan menggunakan media sosial Facebook.
Selain sarana diseminasi informasi produk Indonesia di Kamboja, mengingat tingginya pengguna Facebook di negara tersebut, INDOPROCAM juga menjadi platform KBRI Phnom Penh di Kamboja untuk melakukan business matching antara pihak penjual dari Indonesia dan pembeli dari Kamboja.
KBRI Phnom Penh berencana mengembangkan INDOPROCAM menjadi saran pameran perdagangan, pariwisata dan investasi, serta forum bisnis virtual di Kamboja.
Baca: KBRI Phnom Penh Resmikan Gedung Baru Secara Virtual
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id