Temui Putin, Presiden Venezuela Minta Bantuan Finansial
Presiden Venezuela Nicolas Maduro. (Foto: AFP)
Moskow: Bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Nicolas Maduro disebut-sebut meminta bantuan finansial untuk negaranya yang sedang mengalami krisis ekonomi.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan Maduro memang secara khusus meminta bertemu Putin untuk membahas masalah krisis ekonomi Venezuela.

"Pembicaraan berfokus pada bantuan yang dibutuhkan oleh Venezuela," kata Peskov, dikutip dari AFP, Rabu 5 Desember 2018.


Namun, Peskov enggan membeberkan lebih lanjut rincian dari pertemuan yang akan digelar hari ini, waktu setempat.

Baca: Hidupi Keluarga, Pengungsi Venezuela Terjun ke Prostitusi

Sudah satu tahun Venezuela diguncang krisis ekonomi. Bahkan, Venezuela terancam mengalami hiperinflasi hingga 1 juta persen tahun ini, menurut data IMF.

Hiperinflasi adalah istilah di mana harga barang, terutama barang pokok, tak terkendali berbarengan dengan jatuhnya nilai tukar mata uang sebuah negara.

Krisis ekonomi di Venezuela juga telah menyebabkan kemiskinan melambung karena kebutuhan dasar seperti makanan dan obat-obatan menjadi langka. 

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, sekitar 1,9 juta orang Venezuela telah melarikan diri dari negara yang dilanda krisis sejak 2015 ini. 



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id