Warga Meksiko memakai masker karena polusi udara. (Foto: AFP)
Warga Meksiko memakai masker karena polusi udara. (Foto: AFP)

Kabut Asap Bertambah, Meksiko Perpanjang Status Darurat

Internasional kebakaran hutan meksiko
Sonya Michaella • 17 Mei 2019 08:52
Mexico City: Pemerintah Meksiko memperpanjang status darurat akibat polusi udara yang bertambah parah di ibu kota dan kota-kota lain di negara tersebut. Polusi ini disebabkan asap dari kebakaran sejumlah hutan.
 
Ditambah dengan cuaca panas dan kering, polusi udara di Mexico City bertambah parah. Warga diminta untuk keluar rumah dan bagi para penderita penyakit pernapasan untuk memakai masker.
 
Dilansir dari AFP, Jumat 17 Mei 2019, sekolah-sekolah di Meksiko juga diliburkan karena polusi udara ini. Tak hanya itu, liga sepakbola Meksiko dan pertandingan bisbol pun terpaksa ditunda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wali Kota Meksiko, Claudia Sheinbaum mengatakan, petugas pemadam kebakaran berupaya menanggulangi kebakaran hebat yang terjadi pada 22 hutan di seluruh penjuru Meksiko.
 
Kualitas udara di ibu kota menurun drastis dan membawa partikel berbahaya. Selama lebih dari 48 jam, warga dapat terpapar partikel PM2,5 yang memiliki struktur mirip aerosol.
 
Partikel ini diyakini dapat menyebabkan kesusahan bernapas dan mengurangi perkembangan sistem pernapasan pada anak-anak.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif