Warga melarikan diri dari penembakan di Las Vegas, 2017 lalu. Foto: AFP
Warga melarikan diri dari penembakan di Las Vegas, 2017 lalu. Foto: AFP

Korban Penembakan di Las Vegas Terima Santunan Rp11 Triliun

Internasional penembakan as
Arpan Rahman • 04 Oktober 2019 19:12
Las Vegas: MGM Resorts telah menyetujui santunan hingga USD800 juta atau Rp11,3 triliun bagi korban dan keluarga korban terbunuh dalam penembakan massal tahun 2017 di Las Vegas. Insiden itu yang paling mematikan di Amerika.
 
Pada 2 Oktober 2017 Stephen Paddock menembak dari lantai 32 Mandalay Bay Hotel and Casino ke sebuah konser. Di sana lebih dari 20.000 orang bersuka ria. Tembakannya menewaskan 58 orang dan melukai lebih dari 500 lainnya.
 
MGM Resorts, yang memiliki Mandalay Bay Resort, setuju membayar antara USD735 juta hingga USD800 juta untuk menyelesaikan kasus hukum yang membelitnya. Tergantung pada jumlah penuntut yang memilih untuk berpartisipasi dalam penyelesaian ini. Namun MGM Resorts belum mengakui tanggung jawab apa pun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dana penyelesaian akan dibayar perusahaan asuransi MGM Resorts dengan minimal USD735 juta. MGM Resorts memiliki pertanggungan asuransi sebesar USD751 juta.
 
"Sementara tidak ada yang bisa mengembalikan nyawa yang hilang atau membatalkan kengerian yang begitu banyak diderita pada hari itu, penyelesaian ini akan memberikan kompensasi yang adil bagi ribuan korban dan keluarga mereka," kata Robert Eglet, seorang pengacara utama penggugat dalam kasus ini, disitir dari Financial Times, Jumat 4 Oktober 2019.
 
Dia menambahkan bahwa penyelesaian "mewakili kebijakan perusahaan yang baik menurut bagian mereka".
 
Proses ini diharapkan selesai tahun depan. Di bawah penyelesaian ini, para pihak akan menghentikan semua litigasi yang tertunda.
 
"Tujuan kami menyelesaikan masalah ini sehingga komunitas kami dan para korban dan keluarga mereka dapat bergerak maju dalam proses pemulihan," kata Jim Murren, kepala eksekutif MGM Resorts.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif