Tumpahan minyak yang tampak di pesisir timur Brasil. Foto: AFP
Tumpahan minyak yang tampak di pesisir timur Brasil. Foto: AFP

Presiden Bolsonaro Remehkan Tumpahan Minyak di Pantai Brasil

Internasional minyak brasil
Arpan Rahman • 04 November 2019 16:27
Rio de Janeiro: Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan pada Minggu bahwa ‘yang terburuk belum terjadi’. Ia berkomentar atas tumpahan minyak yang telah mencemari lebih dari 200 pantai di pesisir negara itu.
 
"Apa yang terjadi sejauh ini dan apa yang dikumpulkan adalah sejumlah kecil dari apa yang tumpah," kata Bolsonaro dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Record, disitat dari AFP, Senin 4 November 2019.
 
Dia katakan tidak tahu apakah minyak tambahan akan berdampak pada garis pantai negaranya, tetapi semuanya menunjukkan bahwa arus mengalir ke pantai Brasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tumpahan minyak telah muncul selama tiga bulan di lepas pantai Brasil timur laut dan mengotori pantai sepanjang 2.000 kilometer area garis pantai Brasil yang paling terkenal.
 
Kru dan relawan sudah sibuk membersihkan banyak minyak di pantai. Para pejabat mengatakan belum memungkinkan untuk menghitung kerusakan lingkungan dan ekonomi dari tumpahan minyak.
 
Pemerintah pada Jumat menyebut kapal tanker berbendera Yunani sebagai tersangka utama di balik tumpahan minyak.
 
“Kapal Bouboulina mengambil minyak di Venezuela dan menuju ke Singapura,” sebut pernyataan Pemerintah Brasil.
 
Badan antariksa Inpe mengatakan Jumat mungkin masih ada minyak di laut yang didorong oleh arus dan bisa mencapai negara bagian Espiritu Santo dan Rio de Janeiro di Brasil tenggara.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif