Starbucks akan tutup 8.000 gerai di seluruh dunia untuk pelatihan tangkal diskriminasi. (Foto: AFP).
Starbucks akan tutup 8.000 gerai di seluruh dunia untuk pelatihan tangkal diskriminasi. (Foto: AFP).

Starbucks akan Tutup 8.000 Gerai untuk Cegah Diskriminasi

Internasional amerika serikat rasisme as
Marcheilla Ariesta • 18 April 2018 08:42
Philadelphia: Gerai kopi Starbucks akan menutup 8.000 toko mereka di seluruh dunia pada 29 Mei mendatang. Penutupan tersebut guna memberikan pelatihan tangkal diskriminasi yang dilakukan karyawan kepada pembeli.

Latihan ini akan dilakukan usai beberapa waktu lalu terjadi penangkapan dua pria kulit hitam di salah satu toko mereka di Philadelphia, Amerika Serikat (AS).

"Pelatihan dijadwalkan sore hari pada 29 Mei mendatang. Mereka (karyawan) akan diarahkan untuk mencegah diskriminasi di toko kami," kata pihak Starbucks, seperti dilansir dari laman ABC News, Rabu 18 April 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Hampir 170 ribu karyawan Starbucks di seluruh dunia akan menjalani pelaatihan ini. Menurut pihak Starbucks, pelatihan juga akan menjadi bagian dari proses onboarding pekerja baru. Pada Kamis pekan lalu, dua orang ditangkap di Starbucks pusat kota Philadelphia. Pengacara dua pria kulit hitam tersebut, Stewart Cohen mengatakan kliennya sudah bertemu dengan CEO Starbucks Kevin Johnson.

"Mereka terlibat dalam diskusi konstruktif mengenai masala ini serta apa yang terjadi di komunitas seluruh negeri. Johnson juga sudah meminta maaf atas nama Starbucks," katanya.

Johnson, dalam sebuah pernyataan mengatakan dia dan timnya akan berada di Philadelphia selama dua hari terakhir untuk mendengarkan dan mempelajari kesalahan.

"Meskipun ini tidak terbatas pada Starbucks, namun kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi. Menutup toko kami untuk pelatihan bias rasial hanya satu langkah dalam perjalanan ini. Kami membutuhkan dedikasi yang meningkat dari setiap gerai kami di tengah-tengah komunitas lokal," pungkas Johnson.


(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi