Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Foto: Medcom.id)

Miliarder AS Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Internasional kecelakaan helikopter
Willy Haryono • 06 Juli 2019 14:02
Nassau: Miliarder asal Amerika Serikat, Chris Cline, dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di luar deretan pulau pribadinya di Bahama. Cline dan anak perempuannya, Kameron, berada di helikopter tersebut bersama lima orang lainnya. Helikopter dikabarkan jatuh pada Kamis 4 Juli.
 
Otoritas Bahama mulai mencari helikopter itu usai polisi menerima sebuah laporan dari Florida bahwa helikopter Cline seharusnya sudah tiba di Fort Lauderdale pada Kamis.
 
Dilansir dari laman Stuff.co.nz, Sabtu 6 Juli 2019, Kepala Departemen Investigasi Kecelakaan Udara Bahama Delvin Major melaporkan bahwa empat jasad wanita dan tiga pria telah ditemukan dan dibawa ke Nassau untuk diidentifikasi secara resmi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puing helikopter beserta tujuh jenazah ditemukan sekitar tiga kilometer dari Big Grand Cay, deretan pulau pribadi yang dibeli Cline sang pengusaha batu bara pada 2014.
 
Kematian pria 60 tahun itu memicu reaksi kesedihan dari sejumlah tokoh industri, pejabat pemerintahan dan akademisi. Mereka menyebut Cline sebagai sosok visioner yang senang mendonasikan kekayaannya. Total kekayaan Cline diestimasi mencapai USD1,8 miliar atau setara Rp25,4 triliun.
 
"Dia adalah pengusaha yang memiliki pandangan jauh ke depan," ujar Bill Raney, Presiden Asosiasi Batu Bara West Virgnia. "Chris adalah salah satu orang Sentuhan Midas," lanjut dia, merujuk pada sosok mitologi Yunani yang dapat membuat benda apapun menjadi emas.
 
Raney menyebut Cline sudah bergelut di bidang batu bara di West Virginia sejak usia muda. Dia dengan cepat dipromosikan di perusahaan ayahnya lewat sejumlah gebrakan di dunia bisnis.
 
Dia kemudian mendirikan perusahaan energi miliknya sendiri, Cline Group, yang menjadi salah satu produsen batu bara terbesar di AS.
 
"Hari ini, kita kehilangan bintang besar dan juga sahabat dekat saya," tulis Gubernur West Virginia Jim Justice di Twitter. "Chris Cline telah membangun sebuah kekaisaran, dan di setiap kesempatan selalu berdonasi. Benar-benar pria yang luar biasa," lanjutnya.
 
Cline dikenal sebagai sosok dermawan, yang pernah menyumbang untuk kalangan Partai Republik semasa pemilihan umum 2016 dan juga mendonasikan uangnya dalam jumlah besar ke Marshall University di West Virginia.
 
Baca:Kecelakaan Helikopter Tewaskan Pilot dan Empat Turis AS
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif