Sejumlah korban selamat pembantaian Holocaust oleh Nazi berkumpul di memorial Jasenovac, Kroasia - AFP /STR
Sejumlah korban selamat pembantaian Holocaust oleh Nazi berkumpul di memorial Jasenovac, Kroasia - AFP /STR

Korban Holocaust Nazi Akan Terima Dana Kompensasi

Internasional nazi
Willy Haryono • 07 Desember 2014 18:25
medcom.id, Washington: Tujuh dekade setelah dikirim ke kamp konsentrasi Nazi, korban selamat pembantaian Holocaust mendapat kesempatan menerima retribusi dana sebesar USD60 juta atau setara Rp739 miliar.
 
Perancis berencana menandantangani perjanjian dana kompensasi tersebut dengan Amerika Serikat pada Senin besok. Menurut juru bicara Kedutaan Besar Perancis di AS, Arnaud Guillois, dana Rp739 miliar akan dibagikan pada korban selamat Holocaust yang sempat dibawa ke kamp konsentrasi di jalur kereta api nasional Perancis antara tahun 1942 dan 1944.
 
Kompensasi tidak hanya diperuntukkan bagi warga AS yang menjadi korban Holocaust. Guillois menyebut korban lain yang belum menandatangani perjanjian kompensasi Holocaust juga dimungkinkan menerima dana tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dikutip CNN, belum lama ini, ana kompensasi telah dirumuskan AS sejak bertahun-tahun lalu. Proses pencairan dana berada di bawah tekanan sejumlah pejabat AS.
 
Nazi secara sistematis membunuh lebih dari 6 juta Yahudi selama Holocaust, dan jutaan orang lainnya yang juga memeluk agama tertentu dan berasal dari kaum minoritas. Orang cacat dan memiliki kelainan seksual juga dikirim ke kamp konsentrasi, yang sebagian besar berlokasi di Jerman dan Eropa Timur.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif