Polisi bersiaga di sebuah area festival musik di Chicago, Illinois, AS, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP/KAMIL KRZACZYNSKI)
Polisi bersiaga di sebuah area festival musik di Chicago, Illinois, AS, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP/KAMIL KRZACZYNSKI)

Penembakan di Apartemen Chicago, 4 Tewas 1 Kritis

Internasional penembakan as
Arpan Rahman • 14 Oktober 2019 14:22
Chicago: Empat orang tewas dan seorang perempuan terluka parah dalam penembakan di sebuah apartemen di Chicago, Amerika Serikat. Pelaku telah ditangkap, dan senjata apinya disita.
 
Pada Sabtu 12 Oktober pukul 17.45 waktu setempat, polisi merespons laporan mengenai penembakan di sebuah apartemen tiga lantai di Chicago. Saat tiba di lokasi, petugas menemukan empat korban tewas yang rentang usianya antara 30 hingga 66 tahun.
 
Menurut keterangan polisi, seorang mantan pekerja konstruksi menembak para korban yang sedang makan di dalam apartemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat dia masuk ke dalam apartemen, terdapat empat orang yang sedang makan malam di sebuah meja," kata Wakil Kepala Inspektur Anthony Riccio.
 
"Dia menembak mati mereka semua. Motif penembakan belum diketahui," lanjutnya, disitat dari UPI, Minggu 13 Oktober 2019.
 
Pelaku kemudian naik ke lantai berikutnya dan menembak seorang wanita berusia 52 tahun. Korban mengalami luka parah dan telah dilarikan ke rumah sakit.
 
"Sebagian besar penghuni apartemen memiliki masalah dengan pelaku di masa lalu. Kami tidak tahu apa yang membuatnya sangat marah malam ini," ucap Riccion.
 
Dari keterangan sejumlah saksi mata, penembakan itu mungkin disebabkan perselisihan pelaku dengan sejumlah penghuni apartemen. Pelaku diketahui sering kesal terhadap para penghuni apartemen yang dinilainya terlalu berisik, atau memandangnya dengan tatapan sinis.
 
Wali Kota Chicago Lori Lightfoot menyebut penembakan tersebut sebagai peristiwa yang memilukan. "Kami turut berduka atas jatuhnya korban tewas. Kami juga akan terus berusaha keras untuk memastikan lingkungan ini tetap aman," tutur Lightfoot.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif