Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).

Salah Ketik, Trump Sebut Charles sebagai 'Pangeran Paus'

Internasional kerajaan inggris pangeran charles donald trump
Marcheilla Ariesta • 14 Juni 2019 12:20
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali membuat heboh jagat maya. Dia salah mengetik dan menyebut Pangeran Charles sebagai 'Prince of Whales' atau Pangeran Paus.
 
Awalnya Trump bermaksud membuat tanggapan terhadap artikel-artikel usai wawancara di ABC News. Menurut dia, apa yang diberitakan ABC News merupakan berita palsu.
 
"Saya bertemu dan berbicara dengan pemerintah asing setiap hari. Saya baru saja bertemu dengan Ratu Inggris, Prince of Whales, Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Irlandia, Presiden Prancis dan Presiden Polandia," tulis Trump di akun Twitter-nya, dilansir dari BBC, Jumat, 14 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pangeran Charles memiliki julukan Prince of Wales, atau Pangeran Wales, sebuah gelar dipegang oleh Putra Mahkota Kerajaan Inggris. Menyadari kesalahannya, Trump langsung menghapus cuitannya tersebut.
 
Baca juga:Trump Akan Terima Informasi Asing Untuk Pilpres 2020
 
Meski demikian, tidak jelas kesalahan penulisan Pangeran Wales itu disengaja atau tidak. Yang pasti Trump menghapus cuitannya begitu memicu kritik.
 
Trump mengatakan pemberitaan mengenai dirinya yang akan mendengarkan jika pemerintah asing memberikan informasi yang merusak saingan politiknya tanpa memberitahu Biro Investigasi Federal (FBI), adalah berita bohong.
 
Menurut Trump, dia sering bertemu dengan pemerintah asing dan membahas mengenai politik. "Kami berbicara tentang semuanya. Haruskah saya segera menghubungi FBI tentang panggilan dan pertemuan ini? Sungguh konyol! Saya tidak akan pernah dipercaya lagi. Dengan itu, jawaban lengkap saya jarang dimainkan oleh Media Berita Palsu. Mereka sengaja mengabaikan bagian yang penting," pungkasnya.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif