Pink (Foto: Getty Images)
Pink (Foto: Getty Images)

Pink Sumbang Rp6,9 Miliar untuk Korban Kebakaran Australia

Hiburan pink
Dhaifurrakhman Abas • 05 Januari 2020 15:45
Jakarta: Penyanyi asal Amerika Serikat, Pink, akan menyumbangkan uang sebesar 500 ribu dolar AS untuk memerangi kebakaran hutan di Australia. Dia ingin peristiwa itu cepat berakhir.
 
"Saya benar-benar terpukul menyaksikan apa yang terjadi di Australia sekarang. Kebakaran hutan yang mengerikan," kata Pink melalui twitternya, seperti dikutip CNN, Minggu 5 Januari 2020.
 
Bintang pop bernama asli Alecia Beth Moore itu mengatakan akan menyumbang langsung dananya ke dinas pemadam kebakaran setempat. Dia sedih melihat warga Australia yang pontang-panting menyelamatkan diri akibat kebakaran hutan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hatiku keluar untuk teman dan keluarga kita di Oz (Australia)," sambung Pink.
 
Pink merupakan salah satu dari banyak selebriti yang berpartisipasi menghibahkan dana untuk memerangi kebakaran hutan. Sebelumnya atlet profesional, LaMelo Ball dan Nick Kyrgios, juga menjanjikan sumbangan untuk membantu memerangi kebakaran hutan di Australia.
 
Sejak September 2019, kebakaran hutan di Australia telah menewaskan sedikitnya 23 orang. Puluhan orang dinyatakan hilang dan sekitar 1.500 rumah hancur dalam musim kebakaran hutan tersebut.
 
Sejumlah pakar meteorologi mengatakan, sistem iklim di Samudra Hindia, atau dikenal dengan nama dipole, merupakan faktor utama di balik temperatur ekstrem Australia yang memicu kebakaran hutan. Perdana Menteri Australia Scott Morrison, telah mengumumkan alokasi dana 20 juta dolar Australia atau setara Rp193 miliar untuk menyewa empat pesawat pengebom air.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif