Nathalie Holscher (Foto: instagram)
Nathalie Holscher (Foto: instagram)

Cerita Nathalie Holscher Dapat Hidayah Mualaf Usai Jadi Wanita Nakal

Elang Riki Yanuar • 05 April 2022 09:00
Jakarta: Nathalie Holscher mengenang perjalanan spiritualnya ketika memutuskan menjadi mualaf. Artis yang pernah dikenal sebagai penyanyi dan disjoki ini rupanya mulai tertarik memeluk Islam ketika sedang syuting.
 
Kala itu, Nathalie berperan sebagai wanita nakal yang kemudian 'bertaubat' dengan menjalani ibadah salat.
 
"Jadi waktu itu sempat dapat hidayah. Waktu itu aku syuting perannya dari wanita nakal, terus tiba-tiba salat pakai mukena, terus foto-foto malamnya pas lihat 'cantik ya'," kata Nathalie Holscher di YouTube Maia ALELDUL TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepulang dari lokasi syuting, Nathalie mengalami kejadian aneh ketika listrik di kamarnya padam. Saat itu, Nathalie mendengarkan seperti ada yang membisikkan syahadat ke telinganya.
 
“Terus kayak rep-rep gitu, tapi di kuping, asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadarrasulullah, itu berulang-ulang sampai gede, dari situ sudah langsung," ujarnya.
 
Nathalie sempat bercerita kepada temannya. Lalu teman Nathalie kaget karena artis 29 tahun itu begitu lancar mengucapkan syahadat. Namun, kala itu Nathalie belum memutuskan untuk mengubah keyakinannya.
 
Di tengah kebimbangan itu, Nathalie juga dilanda ketakutan. Dia khawatir keluarganya akan kaget jika tahu dia berniat menjadi seorang mualaf. Sule yang saat itu belum menjadi suami Nathalie akhirnya pasang badan ke keluarga Nathalie.
 
“Aku takut buat ngomong, yang berani adalah Akang (Sule). Akang sendiri ke orang tua, dia datang terus ngomong ke Omaku, 'Nathalie mau pindah ke Islam tapi bukan karena saya, gimana diizinan enggak?' Karena aku belum berani sama orangtua, buat ngomong itu takut," kata Nathalie.
 
Proses mualaf Nathalie berjalan lancar karena mendapat restu keluarganya. Dia kemudian menikah dengan Sule dan saat ini sudah dikaruniai seorang anak.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif