Jang Ja Yeon (Foto: ist)
Jang Ja Yeon (Foto: ist)

Presiden Korsel Minta Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon Kembali Diusut

Hiburan Skandal Seungri
Cecylia Rura • 19 Maret 2019 14:05
Seoul: Presiden Korsel Moon Jae In meminta Departemen Kehakiman Cheong Wa Dae mengusut kembali beberapa skandal yang melibatkan para selebriti pada Senin, 18 Maret 2019.
 
Penyelidikan itu termasuk kasus bunuh diri aktris Jang Ja Yeon pada 2009. Mantan Wakil Menteri Kehakiman Kim Hak Eui yang menerima layanan prostitusi pada 2013 sebagai imbalan bantuan bisnis, dan bisnis prostitusi Burning Sun yang kini ramai diperbincangkan.
 
"Kepemimpinan penuntut yang sekarang bersama polisi harus mempertaruhkan nasib organisasi mereka dengan tanggung jawab untuk mengungkap kebenaran dan menjadi lembaga penegak hukum yang mampu mengungkap tindakan memalukannya sendiri untuk mendapatkan kembali kepercayaan," bunyi pernyataan Moon Jae In, yang diwakilkan juru bicara Kim Eui Kyeom, dikutip dari Korea Times.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya menekankan jika kita tidak bisa memperbaikinya, kita tidak bisa menyebut masyarakat ini sebagai masyarakat yang adil," sambungnya.
 
Bisnis prostitusi Burning Sun turut membuka skandal narkoba dan melibatkan nama besar Seungri eks personel Big Bang. Seungri dituduh melancarkan bisnis prostitusi kepada sejumlah investor luar negeri di kelab malam lokal. Seungri sendiri menjabat sebagai direktur public relations kelab Burning Sun, kelab ternama di antara kelab-kelab populer di daerah Gangnam, Seoul Selatan.
 
Mantan Wakil Menteri Kehakiman Kim Hak Eui sempat dibebaskan dari tuduhan menerima layanan prostitusi pada 2013, tetapi dia kembali diselidiki atas tuduhan perkosaan dan aksi itu diabadikan dalam video. Pada 2014, rekaman video tersebar dan perempuan dalam video itu menuduh Kim memperkosa setelah memberinya obat bius. Jaksa kemudian membuang kasus tersebut karena kurangnya bukti dan kesaksian perempuan tersebut tidak dapat dipercaya.
 
Sementara itu, aktris Jang Ja Yeong ditemukan gantung diri di kediamannya pada 2009. Pesan yang ditinggalkannya tertulis, dia dipaksa oleh agensi hiburan untuk memberikan layanan prostitusi kepada 30 pria, termasuk kepala bagian surat kabar. Jang Ja Yeong saat itu termasuk aktris pendatang baru yang sukses meramaikan serial drama Boys Over Flowers.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif