Lee Jong-suk Dideportasi dari Indonesia, Agensi akan Tempuh Jalur Hukum

Cecylia Rura 06 November 2018 15:00 WIB
Lee Jong Suk
Lee Jong-suk Dideportasi dari Indonesia, Agensi akan Tempuh Jalur Hukum
Lee Jong Suk (Foto: via soompi)
Jakarta: Pihak agensi Lee Jong-suk, A-Man Project menyatakan siap menempuh jalur hukum atas kasus deportasi yang dialami artisnya pada Senin, 5 November 2018. Pernyataan ini dipaparkan melalui akun Instagram A-Man Project pada Senin malam.

"Kami berencana menempuh jalur hukum untuk menuntut pihak agensi dan promotor lokal yang menyebabkan insiden ini," papar A-Man Project.

Pihak Lee Jong-suk bekerja sama dengan pengacara Ahn Jung Hye dari firma hukum Yulchon untuk menindaklanjuti perlakuan pihak agensi dan promotor lokal di Indonesia. Mereka juga menuturkan permohonan maaf karena membuat penggemar Lee Jong-suk khawatir.

"Sekali lagi kami minta maaf pada perusahaan produksi drama, para staf, dan publik karena menyebabkan kekhawatiran. Kami dari pihak agensi dan Lee Jong-suk akan membayar semua cinta yang kalian tunjukkan kepada sang aktor," tulis pihak agensi.

Di samping itu, pihak A-Man Project juga merasa kesal karena agensi dan promoter lokal Indonesia berbelit saat ditanya soal alasan tindakan deportasi terhadap Lee Jong-suk dan tim. Jawaban yang kerap berubah dan tidak pasti membuat pihak agensi Lee geram.

"Kami masih mencari tahu penyebab insiden ini, tetapi penjelasan pihak agensi dan Yes24 selalu berubah-ubah. Pertama, kami mendengar bahwa pihak perwakilan Yes24 di Indonesia mengambil paspor Lee Jong-suk dan tim tanpa alasan kemudian menghilang. Beberapa jam kemudian, mereka ditahan pihak otoritas pajak Indonesia karena tidak membayar pajak. Penjelasan mereka berubah dan mengatakan paspor Lee Jong-suk dan tim diambil selama proses berlangsung."

"Dua jam kemudian, media lokal Indonesia melaporkan Yes24 tidak melampirkan izin kerja waktu tertentu dan menyebabkan permasalahan terkait visa. Setiap penjelasan mereka sungguh tidak bisa dipercaya dan (kami) tidak tahu penjelasan dan alasan apa lagi yang akan diberikan," tulis pihak agensi.

Menurut A-Man Project, insiden ini menjadi pengalaman pertama mereka.

"Halo, kami A-Man Project. Kami menjadi pusat perhatian banyak orang lantaran keberangkatan aktor Lee Jong-suk tertunda setelah melakukan jumpa penggemar karena ada beberapa masalah dengan pihak agensi dan promotor lokal Yes24. Ini kali pertama kami mendapat perlakuan seperti ini, kami sangat terkejut."

"Lee Jong-suk tidak memikirkan dirinya sendiri, ia justru khawatir jadwal syuting drama berubah karena masalah yang dialami. Beruntung, pihak kedutaan Korea Selatan di Indonesia berhasil memberangkatkannya dan tengah dalam perjalanan pulang ke rumah," papar pihak agensi dalam keterangan tertulis di Instagram.

Lee Jong-suk menggelar fan meeting atau jumpa penggemar bertajuk Crank Up pada Sabtu, 3 November 2018 di The Hall Kasablanka Jakarta. Mereka yang seharusnya dijadwalkan pulang pada Minggu, 4 November harus menunggu lantaran ada masalah internal dalam pihak agensi.

Lee Jong-suk telah bertolak ke Korsel pada Senin malam, 5 November 2018 dengan maskapai Korean Air.

 

(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id