Rony Dozer. Instagram @dozersmile75
Rony Dozer. Instagram @dozersmile75

Profil Rony Dozer, Komedian yang Melejit Lewat Program TV Extravaganza

Sri Yanti Nainggolan • 12 November 2021 13:49
Jakarta: Aktor dan komedian Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis, 11 November 2021. Rony Dozer tutup usia pada 46 tahun.
 
Rony Dozer dinyatakan meninggal akibat serangan jantung. Ia ditemukan tak bernyawa oleh tetangganya di teras rumah. 
 
"Istrinya baru datang jam 10-lah (ke rumah). Dibawa lah ke RSPI Bintaro ternyata serangan jantung," ungkap sesama artis, Virnie Ismail, Jumat, 12 November 2021. 

Profil Rony Dozer

Pria bernama lengkap Rony Antonius Setiawan ini lahir di Denpasar, Bali, pada 20 Agustus 1975. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Awal karier Rony Dozer dari film Jelangkung (2001) sebagai Gomba. Kemudian, ia juga  bermain dalam Kiamat Sudah Dekat (2003). 
 
Sepuluh tahun kemudian, Rony Dozer aktif kembali di dunia perfilman melalui 3 Playboy Galau dan Petualangan Lollypop yang rilis pada 2013. 
 
Rony Dozer membintangi beberapa film lain yakni Drakula Cinta (2014), Caleg By Accident (2014), The Wedding & Bebek Betutu (2015), Oops!! Ada Vampir (2016), dan Surat Untukmu (2016). 
 
Rony Dozer. Instagram @dozersmile75
Rony Dozer. Instagram @dozersmile75
 
Ada dua film yang Rony Dozer mainkan yang rencananya rilis tahun 2021, yakni Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta? dan Tuyul dan Mbak Yul The Movie.
 
Selain itu, Rony Dozer juga berperan dalam banyak sinetron. Total ada 12 sinetron yang ia bintangi seperti Saras 008, Arti Sahabat, dan Detektif Cinta. 

Rony Dozer mulai dikenal lewat Extravaganza

Dia terkenal dengan perannya dalam sebuah acara varietas di Trans TV, Extravaganza. Acara televisi itu bertahan hampir satu dekade. 
 
Baca: Kronologi Rony Dozer Ditemukan Meninggal di Teras
 
Extravaganza pertama kali tayang sejak Minggu, 30 Mei 2004 dan berakhir tayang pada Minggu, 9 Juni 2013. Acara ini memiliki berbagai segmen menarik seperti Sketsa Komedi, Sinden Gosip, Teka-Teki Selebritis, hingga Extranews. 
 
Acara televisi ini juga melahirkan banyak bintang baru yang terus eksis hingga sekarang. Beberapa di antaranya adalah Tora Sudiro, Ronal Surapradja, Maya Septa, dan Edric Tjandra. 

 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif