Nafa Urbach (Foto: instagram)
Nafa Urbach (Foto: instagram)

Diteror Debt Collector, Nafa Urbach Pertanyakan Izin Pinjol

Hiburan nafa urbach Pinjaman Online
Sunnaholomi Halakrispen • 09 September 2021 21:58
Jakarta: Penyanyi Nafa Urbach geram dengan teror yang dilakukan oknum pelaku pemberi pinjaman online (pinjol). Ia pun menyampaikan keluhan netizen yang menjadi korban pinjol, berdasarkan pesan masuk di media sosial miliknya.
 
"Dalam kondisi seperti sekarang ini banyak sekali rakyat yang menderita dan yang miskin makin miskin dan yang sakit tidak bisa berobat bahkan untuk beli obat pun tidak berdaya," tulis Nafa di Instagramnya.
 
"Saudaraku, apakah PINJOL menjadi solusi dan meringankan beban yang dipikul rakyat atau malah menjadi ancaman pembunuhan perlahan?" tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga mengungkapkan tidak sedikitnya masyarakat yang bunuh diri karena tidak kuat diteror pihak pinjol. Nafa sedih karena nyawa menjadi taruhan akibat tidak mampu membayar hutang pinjol.
 
"Dari data yang saya terima, banyak sekali kasus bunuh diri dikarenakan pinjol. Banyak yang memutuskan bunuh diri karena ancaman-ancaman dari pinjol," ungkapnya.
 
Mantan istri aktor Zack Lee ini pun mempertanyakan kepada pemerintah tentang kenapa hal seperti itu dibiarkan. Dalam hal ini, izin adanya pinjaman online yang berdampak buruk kepada masyarakat.
 
"Bagaimana hal seperti ini bisa dibiarkan oleh pemerintah dan mengapa pemerintah mengizinkan ini diperbolehkan? Apakah pemerintah tahu akibat orang yang susah dan tidak punya sudah pasti tidak bisa membayar?" ucapnya.
 
Nafa juga mempertanyakan, apakah pinjaman online meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uang, atau justru membunuh. Unggahan tersebut menuai beragam komentar netizen (warga net).
 
"Pinjol itu bisa meringankan beban asalkan tepat penggunaannya," tulis salah satu netizen di kolom komentar.
 
Sebelumnya, Nafa Urbach menyampaikan kekesalannya karena diteror oknum pinjaman online. Nomor telepon miliknya diduga disalahgunakan dan mengakibatkan dirinya dikejar-kejar oknum pinjol.
 
Nafa heran ia dihubungi puluhan nomor telepon berbeda yang memintanya menyampaikan pesan kepada debitur untuk segera membayar pinjaman. Namun, nama debitur yang disebutkan itu tidak dikenalnya.
 
"Buat para pinjol-pinjol yang chat dan WA saya dengan puluhan nomor berbeda dan data orang yang berbeda-berbeda, kalau kalian enggak berhenti, saya akan laporin kalian semua dan saya akan data nomor kalian semua," tuturnya.
 
"Karena kalian sudah meresahkan warga. Kalian sangat teramat mengganggu dan mengancam-ngamcam ngawur semua," pungkasnya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif