Glenn Fredly dalam Konser Tanda Mata 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Glenn Fredly dalam Konser Tanda Mata 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Dua Hal yang Dituntut Glenn Fredly dari Jokowi

Hiburan glenn fredly Seleb Bicara Pilpres 2019
Agustinus Shindu Alpito • 15 Januari 2019 07:30
Jakarta: Dalam kontestasi Pilpres 2019, musisi Glenn Fredly terang-terangan memberikan suaranya untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Bukan tanpa alasan, Glenn mengaku mendukung Jokowi karena dirinya punya dua kepentingan yang diharapkan akan terwujud lewat kepemimpinan Jokowi.
 
"Secara resmi gue personal mengatakan hak suara gue untuk Jokowi. Kenapa gue mendeklarasikan itu? Ini bukan sekedar memberikan dukungan. Ini ada hubungan dengan apa yang menjadi concern gue terhadap pemerintah."
 
"Pertama, gue ingin menagih janji terhadap pembenahan ekosistem musik. Kedua, konteks pembangunan Indonesia Timur. Itu dua hal yang gue ingin ada perubahan," ujar Glenn saat ditemui dalam acara Musik Bagus Day di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Januari 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Glenn juga berpendapat bahwa dukungan dari para insan kreatif pada Jokowi akan berbeda dengan konsep kampanye "Salam 2 Jari" seperti yang terjadi pada tahun 2014. Pada Pilpres kali ini, dukungan untuk Jokowi lebih menitikberatkan pada hal-hal substansial, yang sejalan dengan visi-misi Jokowi - Ma'ruf Amin.
 
"Konsep 2014, Salam Dua Jari, itu sudah tidak bisa diulang. Sekarang substansinya. Agenda gue substansi ekosistem musik. Salah satu respons pemerintah adalah dengan mengadakan Konferensi Musik Indonesia, gue ingin menagih janji pada Jokowi (terkait hasil-hasil konferensi itu) kalau Pak Jokowi terpilih lagi."
 
Glenn bersama musisi Tompi merilis lagu Kerja Yok Kerja, pekan lalu. Lagu bertema dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin ini ditulis sebagai bagian dari menyemarakkan kampanye positif.
 
Di samping itu, Glenn saat ini aktif mengawal RUU Permusikan yang diharapkan mampu memayungi dan melindungi para musisi, dua poin di antaranya terkait hak dan tata kelola industri musik.
 

Baca juga: Dukung Kampanye Positif, Tompi dan Glenn Fredly Rilis Lagu
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif