Giring gagal menjadi anggota legislatif karena PSI tidak memenuhi ambang batas parlemen 4% (Foto: MI)
Giring gagal menjadi anggota legislatif karena PSI tidak memenuhi ambang batas parlemen 4% (Foto: MI)

Fokus Giring Ganesha Setelah Gagal Menjadi Anggota DPR

Hiburan giring nidji Caleg Artis
Elang Riki Yanuar • 23 Mei 2019 15:46
Jakarta: Giring Ganesha dipastikan tidak lolos menjadi anggota DPR setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mengusungnya tidak lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen. Meski begitu, mantan vokalis Nidji ini tidak berkecil hati.
 
Dalam rekapitulasi akhir, PSI meraih 2.650.361 atau 1,89 persen dari keseluruhan suara. Sementara parliamentary threshold yang ditetapkan sebesar 4 persen. Setelah pemilu berakhir, Giring bertekad membesarkan PSI.
 
"Masih dong, ingin membangun PSI supaya lebih bagus lagi, fokus gedein PSI agar lebih besar lagi, itu saja sih. Mungkin ke depan bakal masuk DPP," kata Giring saat ditemui di Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Giring bertarung Dapil Jawa Barat 1 dan meraih suara yang cukup banyak yaitu, 47 ribu suara. Namun, perolehan ini tetap tidak bisa mengantarkan Giring ke Senayan.
 
"Ternyata di Bandung dan Cimahi PSI menduduki dan dapat hati di masyarakat. PSI mendapatkan hampir 100.000 suara, gue pribadi dapat 47.000 suara. Gue mau ucapkan terima kasih bahwa ternyata di Bandung dan Cimahi, walaupun ada PKS dan Gerindra, tapi ternyata banyak juga yang dukung PSI," ujar Giring.
 
Sekarang Giring mengaku hendak beristirahat sejenak dari aktivitas politik. Dia ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di bulan Ramadan ini.
 
"Setelah kemarin nyaleg istirahat, sekarang main e-sport saja sih. Lebaran juga mau nanti ke luar kota sajalah, ke Bali," ucapnya.
 


 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif