Ustaz Syam (Foto: instagram)
Ustaz Syam (Foto: instagram)

Ustaz Syam Takjub Hong Kong Ramah dengan Muslim

Hiburan selebritas hong kong
Medcom • 20 April 2022 18:31
Jakarta: Ustaz dengan nama asli Syamsuddin Nur Makka atau biasanya dipanggil Ustaz Syam menceritakan pengalaman jalan-jalan ke luar negeri, tepatnya di Hong Kong.
 
Ustaz Syam mengatakan bahwa Hong Kong sangat ramah bagi umat Muslim. Dirinya terkejut saat melihat bangunan masjid yang mewah dan megah.
 
"Saya ke sana dengan tujuan keagamaan. Hong Kong ramah Muslim. Saya nginep di sebuah daerah dan itu masjid di dekatnya besar, sangat besar. Masjid besar di pinggir jalan ini tidak seperti di luar negeri, kenapa masjidnya dekat banget." katanya dalam sebuah acara virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melanjutkan jika Muslim di Hong Kong sangat multikultural, banyak orang beragama Islam di Hong Kong yang beradal dari negara-negara lain. Selain itu, tidak sulit untuk mencari konsumsi makanan yang halal di Hong Kong yang dinilai ramah dengan Muslim
 
"Kita masuk ke masjid di dalam ada masyarakat Hong Kong, masyarakat Indonesia, Pakistan, India, mereka ada di sana sebagai Muslim. Merasakan keindahan, merasakan sujud di tanah Hong Kong beda aja. Karena ramah Muslim maka insya Allah makanan halal tidak sulit untuk ditemukan." sambungnya.
 
Ustaz Syam menyebut jika lokasi masjid tersebut nyaman dan strategis karena tidak jauh posisinya dengan pusat perbelanjaan.
 
"Belanjanya enak. Belanja on the street dekat masjid, street mall dekat Tsim Sha Tsui kayak pasar, tapi jual barang branded." pungkas Ustaz Syam. (Yahya Nadim Oday)
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif