Yuki Kato. (Foto:  Medcom.id/Cecylia Rura)
Yuki Kato. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Yuki Kato Bersyukur dengan Kebijakan Larangan Plastik di Jakarta

Hiburan Yuki Kato
Cecylia Rura • 07 Januari 2020 18:31
Jakarta: Aktris Yuki Kato ikut mengamini kebijakan bebas kantong plastik dalam Peraturan Gubernur (Pergub) yang telah diundangkan 31 Desember 2019. Dia turut bersyukur.
 
"Great news, itu news terbaik sedunia yang pernah gue denger. Alhamdulillah, ya," kata Yuki Kato di Jakarta Pusat, Selasa, 7 Januari 2020.
 
Yuki Kato sendiri tengah berusaha mengurangi sampah plastik. Diakuinya, terkadang masih suka lupa sedang menggunakan produk plastik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya sedang mengurangi penggunaan plastik sih tapi terkadang kita suka lupa. Kita masih gunakan sedotan, kita masih gunakan bungkus makan styrofoam, kita lupa," kata aktris berusia 25 tahun itu.
 
Kebijakan bebas berplastik tertuang dalam Pergub Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan pada Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan, dan Pasar Rakyat.
 
Pihak pemprov mengimbau masyarakat menggunakan kantong belanja ramah lingkungan (reusable). Kantung dengan bahan daur ulang bisa dari daun kering, kertas, kain, polyester dan turunannya maupun materi daur ulang dengan ketebalan memadai, dapat didaur ulang serta dirancang dapat digunakan berulang kali.
 
Pergub Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan pada Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan, dan Pasar Rakyat mulai diberlakukan 1 Juli 2020.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif