Alasan Nafa Urbach Terjun ke Dunia Politik
Nafa Urbach dan sejumlah publik figur dalam diskusi Kita dan Pancasila di Kaffeine, kawasan SCBD, Jakarta, Jumat 1 Juni 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jakarta: Nafa Urbach memutuskan bergabung ke Partai NasDem. Nafa bukan satu-satunya artis yang terjun ke dunia politik. Sebelumnya, beberapa artis telah lebih dulu terjun dalam politik sebagai kader partai hingga duduk di bangku DPR, seperti Dedi Gumelar alias Miing Bagito, Krisna Mukti, Tommy Kurniawan, Arzeti Bilbina, dan Lucky Hakim.

Berpindah dari panggung seni menuju kontestasi politik kerap mendapatkan komentar pedas dari masyarakat. Menurut Nafa Urbach, artis terjun ke dunia politik lantaran ingin menyampaikan visi dan misinya untuk kebaikan negara.

"Memang pandangan masyarakat sekarang kalau politik sudah kotor banget. Kita harus mengubah, memutarbalikkan itu. Dengan apa? Dengan kita melakukan hal positif, dengan saya masuk ke politik itu sendiri. Karena ini satu-satunya supaya saya bisa melakukan apa yang menjadi visi misi saya," papar aktris kelahiran Magelang tersebut di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat 1 Juni 2018.


"Ibarat kata dunia politik ini adalah pilar. Kenapa artis? Artis punya dampak sangat besar. Dia punya pengaruh dampak luar biasa. Dia adalah ikon dari masyarakat itu sendiri. Kalau dia bisa melepaskan hal positif, dan dia dilihat masyarakat (sebagai hal) baik, dia akan menjadi contoh yang luar biasa," imbuhnya.

Kendati jika memang Nafa terjun ke dunia politik, ia tidak akan meninggalkan karier keartisan. Sebab, baginya berkarier di dunia seni khususnya keartisan sudah menjadi bagian dari passion.

"Saya bagaimanapun punya passion di dunia seni tapi saya juga passion di dunia politik. Namun, ketika kita letakkan 'api' itu tepat sasaran, itu akan luar biasa sekali. Pertama yang harus kita punya adalah passion."

"Saya bisa memakai keartisan saya, popularitas saya, untuk masyarakat, perubahan besar dan sejahtera," pungkasnya.


 



(ELG)