Salmafina Sunan dan ibunya (Foto: instagram)
Salmafina Sunan dan ibunya (Foto: instagram)

Pindah Agama, Salmafina Sunan Menangis Lihat Orangtuanya Ikut Dihujat

Elang Riki Yanuar • 07 Juli 2022 11:00
Jakarta: Selebgram Salmafina Sunan mengalami perjalanan spiritual yang penuh liku dalam hidupnya. Sempat memutuskan hijrah dan berhijab, putri pengacara Sunan Kalijaga ini kemudian memeluk agama kristen.
 
Keputusan Salmafina itu membuatnya menerima banyak hujatan. Namun, hujatan yang paling membuat Salmafina sedih adalah cibiran yang ditujukan kepada orangtuanya. Sebagai orangtua, Sunan dan Heidy dianggap gagal karena membiarkan Salmafina pindah agama.
 
Hal ini berhasil memancing emosi Salmafina. Dalam video YouTube Melaney Ricardo, wanita yang akrab dipanggil Alma itu emosi melihat kedua orang tuanya dihujat imbas keputusannya memeluk Kristen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu hal yang orang-orang enggak tahu, ini sebenarnya sedih banget. Kadang aku marah kalau orang-orang bilang ibu Salma itu gagal membesarkan anak," kata Salmafina Sunan menangis saat berbincang dengan Melaney Ricardo di Youtube.
 
Padahal, kata Salma, ketika dirinya memutuskan untuk pindah agama, orangtuanya memberikan dukungan dan menerima keputusannya itu. Karena itu, mantan istri Taqy Malik ini bersyukur punya orangtua seperti Sunan dan Heidy.
 
"Mereka tuh orangtua luar biasa, hati mereka itu luas banget dan aku bersyukur memiliki mereka. Mereka enggak usah diomongin deh, beruntung banget kan aku waktu itu. Mereka masih bisa berdiri untuk kuatin aku, untuk menerima, untuk semuanya, mengasihi aku, nggak berubah," katanya.
 
Sebagai wanita yang beranjak dewasa, Salma diminta bertanggungjawab atas pilihannya. Sampai sekarang, Salma dan orangtuanya tetap hidup harmonis meski sudah berbeda keyakinan.
 
"Pesan mama, pokoknya harus tanggungjawab apapun itu pilihan hidup kakak harus tanggung jawab ya. Bukannya nanti kalau kesandung enggak boleh ngadu, tapi bilang ke mama, tapi obatnya cari sendiri, jadi konsekuensi apapun aku lakuin," tutupnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif