Amanda Rawless. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Amanda Rawless. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Amanda Rawless Imbau Milenial Tak Sebarkan Video Penembakan Selandia Baru

Hiburan selebritas Amanda Rawles
Cecylia Rura • 19 Maret 2019 19:20
Jakarta: Brenton Tarrant pada Jumat pekan lalu melakukan aksi penembakan brutal di Masjid Christchurch, Selandia Baru tepat saat dilaksanakan salat Jumat. Aksi itu menelan puluhan korban termasuk menewaskan seorang WNI. Aktris Amanda Rawless turut prihatin akan hal tersebut.
 
"Sedih banget dengar beritanya. Cuma sebagai milenial kita harus mendukung pastinya. Jangan banyak menyebarkan video dan foto. Kita harus menghargai mereka," kata Amanda ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 19 Maret 2019.
 
Brenton Tarrant diketahui sebagai warga Australia. Setidaknya puluhan warga Muslim tumbang akibat aksi penembakan brutal yang dilakukan pada Jumat, 15 Maret. Aksi itu bahkan direkam melalui fitur Facebook Live.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senator Queensland Fraser Anning kemudian merilis pernyataan aksi penembakan brutal Brenton Tarrant disebabkan oleh imigran Muslim di Selandia Baru. Pernyataan Anning memantik amarah publik, termasuk remaja Will Connolly yang menghantam kepala Anning menggunakan telur. Aksinya menjadi viral dan dia mendapat julukan Egg Boy.
 
Belum usai keramaian penembakan Selandia Baru, penembakan kembali terjadi di Utrecht, Belanda pada Senin, 18 Maret. Pelaku bernama Gokmen Tanis diketahui sebagai warga negara Belanda-Turki.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif