Cinta Laura (Foto: instagram)
Cinta Laura (Foto: instagram)

Hari Kartini, Cinta Laura: Perjuangan Perempuan Indonesia Masih Panjang

Hiburan Hari Kartini cinta laura Perempuan
Medcom • 21 April 2022 17:27
Jakarta: Hari Kartini jatuh pada tanggal 21 April, bertepatan dengan kelahiran tokoh emansipasi wanita itu. Banyak masyarakat, terutama kaum wanita yang menyambut Hari Kartini dengan antusias karena menjadi simbol atas kekuatan kaum wanita di Tanah Air.
 
Cinta Laura menjadi salah satu selebriti yang memperingati hari itu. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Cinta Laura memberikan pesan terhadap para wanita untuk tetap berjuang.
 
"Perjuangan perempuan untuk kesetaraan, memiliki tantangan yang berbeda-beda, baik di era Kartini maupun di era modern." tulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Cinta Laura, perkembangan hak asasi wanita semakin terlihat maju seiring perubahan zaman. Berbeda dengan era Kartini yang masih di bawah jajahan Belanda, saat ini wanita Indonesia dapat menempuh pendidikan setinggi mungkin dan memutuskan masa depan mereka.
 
"Sekarang, perempuan Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapat pendidikan yang lebih baik, kesempatan kerja yang lebih besar, dan berperan lebih di tengah-tengah masyarakat." sambungnya.
 
Namun, bukan berarti perjuangan harus terhenti, Cinta Laura menyuarakan agar kaum wanita di Indonesia harus tetap optimis menghadapi masa depan yang cerah.
 
"Perjalanan kita masih panjang, tapi perempuan Indonesia harus optimis. Perempuan punya potensi berperan lebih dalam hidup bermasyarakat." kata Cinta Laura. (Yahya Nadim Oday)
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif