Ivo Nilakhresna dan Astri Ivo (Foto: instagram)
Ivo Nilakhresna dan Astri Ivo (Foto: instagram)

Penyanyi Senior Ivo Nilakhresna Meninggal Dunia

Elang Riki Yanuar • 20 Mei 2022 17:45
Jakarta: Kabar duka menghampiri dunia musik Tanah Air. Salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Ivo Nilakhresna meninggal dunia.
 
Berita duka meninggalnya Ivo dikabarkan langsung oleh salah satu anaknya, Baina Ivo. Anak Ivo yang lainnya yakni, Astri Ivo juga mengumumkan kabar serupa di Instagramnya. Dia mengunggah foto ibunya di rumah sakit menggunakan selang oksigen.
 
"Innalilahi wa innalillahi rojiun, Telah berpulang ibunda tercinta H. Ivo Fauziah Hanum binti TM. Usman El Muhammady tanggal 20 Mei 2022 hari Jumat pukul 14.22," tulis Bania Ivo, (20/5/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sekeluarga mohon dibukakan pintu maaf apabila ibu kami ada kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak disengaja," lanjut Baina Ivo.
 
Menurut pesan yang beredar di kalangan wartawan, jenazah Ivo Nilakhresna disemayamkan di rumah duka di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Penyanyi 82 tahun disebut akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Sabtu, 21 Mei 2022.
 
"Ya Rabb muliakan mama, sayangi, maafkan, hapus semua salah & khilaf,” tulis Astri Ivo.
 
Ivo Nilakhresna memulai kariernya di dunia musik sejak tahun 1950an. Dia pernah menjuarai Bintang Radio se-Jakarta pada tahun 1964. Sepanjang kariernya, Ivo sudah merilis lebih dari 100 album lintas genre seperti keroncong, pop, dan jazz. Dia juga tercatat memiliki lagu ciptaannya sendiri yang mencapai 200 judul lagu.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif