Tatjana Saphira (Foto:L Antara/Teresia May)
Tatjana Saphira (Foto:L Antara/Teresia May)

Awalnya Membiarkan, Tatjana Saphira Kini Melawan Bullying

Hiburan tatjana saphira
Anindya Legia Putri • 13 Januari 2016 20:52
medcom.id, Jakarta:Aktris cantik Tatjana Saphira Hartmann mengaku pernah menjadi korbanbullying. Dia kerap menjadi ejekan teman-temannya yang selalu memanggil dirinya dengan nama lain.
 
"Dulu banyak yang keliru panggil nama aku. Ada yang bilang aku Tajana atau bahkan diledekin banyak yang panggil terajana. Awalnya sih aku mikir, okelah mungkin mereka bercanda. Tapi kok semakin ke sini jadi terus-terusan. Itu sudah enggak lucu buat aku. Karena nama itu kan pemberian orang tua aku. Nama aku Tatjana, tapi dibacanya Tatiana, bukan Tajana atau Terajana," ungkap Tatjana, saat ditemui di Kampanye Coca Cola Rayakan Namamu, di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2016).
 
Diakui Tatjana, namanya adalah pemberian ayahnya yang diambil dari bahasa Kroasia yang artinya peri. Awalnya, bintang filmI am Hopeini membiarkan ejekan itu. Tapi akhirnya Tatjana mulai menentang ejekan yang ditujukan kepadanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau ada yang panggil nama aku salah, itu secara enggak langsung melukai hati aku. Awalnya aku biarin saja, tapi lama kelamaan aku juga enggak bisa terima hal itu. Aku juga berhak mengklaim orang panggil nama aku sesuai aslinya," papar Tatjana.
 
PemainNegeri van Oranjeini berharap agar teman-teman dan kerabatnya bisa menghargai namanya dan juga menghargai nama mereka sendiri. Karena bagi Tatjana nama adalah doa dan harapan yang indah dari orang tua bagi anak-anaknya.
 
"Stop name calling. Stop verbal bullying. Kembalilah memanggil orang lain sesuai dengan nama asli mereka," tegasnya.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif