Bongky dan Mansyur Al-Farisy (Foto: dok. baznas)
Bongky dan Mansyur Al-Farisy (Foto: dok. baznas)

Bongky BIP Ingatkan Pentingnya Musisi Berbagi terhadap Sesama

Hiburan selebritas bip band
Elang Riki Yanuar • 29 April 2022 08:00
Jakarta: Sejumlah musisi ikut tergabung dalam program Musisi Berbagi. Program ini dimulai sejak dua tahun lalu dan diprakarsai sejumlah musisi senior seperti Bongky BIP, Yuke Sampurna, hingga Pay BIP.
 
"Musisi basic-nya harus berbagi, kalau enggak, enggak bakal ada yang dengar lagunya. Makanya ada kesadaran juga, kalau buat gue, emang berbagi jadi kultur," kata Bongky BIP di Jakarta.
 
Program Musisi Berbagi berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dengan melibatkan banyak musisi, BAZNAS berharap bisa mengampanyekan gerakan berbagi lebih luas lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berterima kasih atas partisipasinya, mudah-mudahan industri musik semakin maju, kemudian hak-hak musisi dan komposernya semakin adil, tak terzalimi, tiap lagu yang dinyanyikan penyanyi, komposernya dapat hak," kata Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum.
 
Sejumlah musisi seperti Bongky (BIP), Yuke Sampurna (Basis Dewa 19), Irang (Vokalis BIP), Pay Burman (BIP), Cozy (Republik), Najwa Maulida (Sulis Millenial), Congrats, dan Shabil (Vokalis Slag) ikut ambil bagian dalam acara "Kongkow Bareng Musisi Berbagi". Mereka melakukan bincang santai dan menampilkan penampilan akustik.
 
"Acara ini dikemas dengan santai, bincang santai antara musisi dilanjutkan akustik bareng. Tujuannya selain untuk memberi hiburan kepada masyarakat, juga untuk membantu mengampanyekan kebaikan berzakat di pekan terakhir Ramadhan ini. Dengan acara yang ringan dan santai ini, kita ingin mengajak masyarakat berperan dalam keindahan berzakat, salah satunya melalui musik," jelas Mahdum.
 
Bagi Bongky, momen solidaritas terhadap sesama memang harus digaungkan lebih kencang lagi oleh musisi. Apalagi, tak jarang para pelaku industri musik sendiri membutuhkan bantuan.
 
“Kegiatan ini mungkin musisi berbagi ada programnya. Kami harus berbagi dulu supaya manfaatnya bisa seimbang. Kita bisa kasih motivasi untuk mereka bangkit," ucap Bongky.
 
“Ini silahturahmi antara musisi dan Baznas, Musisi Berbagi dan Baznas punya kesamaan nilai. Nah kenapa Musisi Berbagi share and care, peduli dan berbagi. Ada sinergi ke depan," kata Mansyur Al-Farisy selaku Founder Musisi Berbagi.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif