Metro TV berhasil menyabet dua penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2019. (Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas).
Metro TV berhasil menyabet dua penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2019. (Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas).

Metro TV Sabet Dua Penghargaan Anugerah KPI 2019

Hiburan metro tv kpi
Dhaifurrakhman Abas • 05 Desember 2019 07:44
Jakarta:Metro TV berhasil menyabet dua penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2019 yang digelar di Grand Studio Metro, Rabu 4 Desember 2019. Kemenangan tersebut diraih melalui poses seleksi yang ketat.
 
Dua program siaran yang dimenangkan Metro TV adalah The Nation dan Kick Andy. Masing-masing siaran itu menyabet penghargaan Talkshow Non Berita dan Lembaga Penyiaran Peduli Perbatasan dan Daerah Tertinggal.
 
Direktur Utama Metro TV, Suryopratomo, mengaku bangga dengan raihan yang diterima Metro TV. Raihan ini merupakan sebuah awal tim Media Grup dan Metro TV untuk terus memproduksi karya-karya yang berkualitas dan mendidik buat masuarakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dua penghargaan ini sesuai dengan semangat Media Grup. Bagaimana kita ingin menjadi media yang punya arti untuk mempererat persatuan. Jadi menurut saya ini penghargaan yang sangat berarti untuk tim Kick Andy maupun the nation," kata Suryapratomo, saat berbincang dengan Medcom, di Grand Studio Metro, Rabu 4 Desember 2019.
 
Dia menambahkan, penghargaan yang didapatkan tidak membuat Media Group dan Metro TV lantas puas begitu saja. Kedepannya, Media Group akan menyodorkan berbagai program berkualitas lainnya untuk pagelaran anuherah KPI selanjutnya.
 
"Seperti memberikan tempat kepada mereka yang termarjinalkan agar menjadi pemahaman kita semua dan kita cari jalan keluarnya," paparnya.
 
Sementara itu, Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, mengapresiasi terhadap pemenang Anugerah KPI 2019. Sebabnya penghargaan tersebut merupakan wujud bahwa lembaga penyiaran telah memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat.
 
"Adanya anugerah berujuan untuk menciptakan dan mendorong karya-karya terbaik pertelevisian dan radio di seluruh Indonesia," tutur Agung.
 
Tahun ini saja KPI mengusung tema Digitalisasi untuk malam pagelaran tersebut. Tema tersebut digaungkan karena zaman memasuki era digital dengan persaingan yang lebih besar.
 
"Tujuan kami sama seperti dari Kemkominfo yang minta waktu singkat pada 2020 agar benar-benar lembaga penyiaran itu menjadi digital," ucap Agung.
 
Adapun untuk tahun ini terdapat sebanyak 185 tayangan televisi dan 130 siaran radio yang masuk dalam kategori pemenang yang dimaksud KPI. Berikut pemenang penghargaan Anugerah KPI 2019
 
Program Wisata Budaya (Televisi)
 
Jejak Petualang (Trans 7)
 
Program Dokumenter
 
Indonesia Dalam Peristiwa (TV One)
 
Program Animasi
 
Adit Sopo Jarwo (MNC TV)
 
Program Anak
 
Si Bolang: Pewaris Budaya Dayak Daerah (Trans 7)
 
Program Berita Jurnalistik
 
Seputar iNews Siang
 
Program Talkshow Non Berita
 
Kick Andy
 
Program Talkshow Berita
 
Aiman Kompas TV
 
Progran Lembaga Penyiaran Peduli Perbatasan dan Daerah Tertinggal
 
The Nation Metro TV
 
Program Peduli Disabilitas
 
Inspirasi Indonesia (TVRI)
 
Program Peduli Perempuan
 
Bicara Perempuan Indonesia (Jawa Pos TV)
 
Program Iklan Layanan Masyarakat
 
Stop Hoaks (Indosiar)
 
Program Drama Serial
 
Para Pencari Tuhan (SCTV)
 
Program Film Televisi
 
Sinema Wajah Indoensia (SCTV)
 
Pemerintah Peduli Penyiaran
 
Provinsi Jawa Barat
 
Penghargaan Life Time Achievement
 
Ismid Hadad
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif