Dorce Gamalama. Foto: Instagram.
Dorce Gamalama. Foto: Instagram.

Dirawat Sampai 3 Minggu, ini Penyebab Dorce Gamalama Meninggal

Cindy • 16 Februari 2022 10:16
Jakarta: Artis senior Dorce Gamalama alias Bunda Dorce menghembuskan nafas terakhir pada Rabu pagi, 16 Februari 2022. Dia meninggal usai dirawat di rumah sakit selama tiga minggu. 
 
"Meninggal pukul 07.30 WIB tadi pagi di RS Pertamina Simprug," kata Sahabat Dorce, Hetty Sunjaya, saat dihubungi, Rabu, 16 Februari 2022.
 
Hetty mengungkap penyebab Bunda Dorce meninggal dunia. Dorce terinfeksi covid-19 saat dirawat di rumah sakit. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beliau sudah tiga minggu di rumah sakit dan terpapar covid-19," ungkap dia. 
 
Baca: Dorce Gamalama Meninggal Akibat Covid-19, Ini Kronologinya
 
Kondisi Dorce Gamalama terus menurun saat dirawat di rumah sakit. Dorce beberapa kali tak sadarkan diri hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhir. 
 
Dorce diketahui mengidap penyakit diabetes yang membuat dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Presenter 58 tahun itu harus bolak-balik rumah sakit sejak Oktober 2021. 
 
Sakit diabetes yang dideritanya membuat Bunda Dorce mengalami penyakit ginjal, penyakit jantung, hingga demensia alzheimer. Kondisi fisik itu diperparah dengan virus covid-19. 
 
Saat ini, jenazah Dorce masih berada di RS Pertamina Simprug. Bunda Dorce akan dimakamkan dengan protokol pemakaman jenazah covid-19.
 
 Pihak keluarga tidak mengetahui dimana Dorce akan dimakamkan. Pasalnya, pemakaman akan diurus pihak rumah sakit karena covid-19. 
 
Baca: Meninggal Terpapar Covid-19, Begini Perjalanan Karier Dorce Gamalama
 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif