Fauzi Baadilla (Foto: instagram)
Fauzi Baadilla (Foto: instagram)

Dituduh Ikut Nikmati Dana Donasi ACT, Fauzi Baadilla Ungkap Fakta Mengejutkan

Elang Riki Yanuar • 06 Juli 2022 13:49
Jakarta: Aktor Fauzi Baadilla angkat bicara mengenai tuduhan yang menyebut dirinya ikut menikmati uang dari lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap). Tudingan itu mencuat karena bintang film Pertaruhan itu merupakan brand ambassador atau duta dari ACT.
 
Nama ACT belakangan ini menjadi sorotan karena petingginya diduga melakukan penyelewengan dana donasi. Sejumlah kegiatan dan aktivitas ACT kemudian mulai ditelusuri. Kabar terbaru, Kementerian Sosial mencabut izin ACT menggalang dana publik.
 
Keterlibatan Fauzi bersama ACT rupanya memunculkan kecurigaan seorang warganet yang menyebut aktor 42 tahun itu ikut menikmati dana donatur. Tak terima dengan tuduhan itu, Fauzi memberikan klarifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengakui sebagai duta ACT. Namun, keterlibatan Fauzi di ACT murnia dilakukan secara sukarela.
 
"Fakta: adalah BENAR saya ambassador/duta/influencer ACT, dan sudah sering membersamai banyak program-program. FYI: Gue kerja sukarela, kalau lagi mau oke, kalau gak mau ya tidak. Tergantung mood saya," tulis Fauzi Baadila di Instagram.
 
Fauzi Baadila membantah dirinya ikut menikmati dana donasi ACT. Selain karena bukan wewenangnya, Fauzi mengungkapkan fakta bahwa dia tidak pernah menggunakan uang transportasi yang diberikan ACT untuk kepentingan pribadi.
 
Uang transportasi yang diberikan ACT didonasikan lagi oleh Fauzi. Sementara untuk menunjang aktivitasnya bersama ACT, Fauzi mengaku menggunakan dana pribadi.
 
"Fakta : Adalah Salah apabila :saya ikut urus dana, management keuangan atau kepo in gaji orang lain. (Diluar area gue.. jauhh bro)," tulisnya.
 
"Fee transport selalu gue sedekahkan lagi. Financial gue sejauh ini . Hasil tabungan & investasi gue sendiri.. selama bertahun tahun. Thank you atas tudingannya btw dina natalia lee," tutup Fauzi menyebut nama netizen yang menuduhnya
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif