Hannah dalam diskusi upaya mencegah kekerasan pada perempuan Institut Prancis di Indonesia, Selasa 26 November 2019.(Foto: Medcom/Abas)
Hannah dalam diskusi upaya mencegah kekerasan pada perempuan Institut Prancis di Indonesia, Selasa 26 November 2019.(Foto: Medcom/Abas)

Hannah Al Rasyid Ajak Perempuan Korban Kekerasan Berani Bersuara

Hiburan Hannah Al Rashid
Dhaifurrakhman Abas • 27 November 2019 09:02
Jakarta: Aktris Hannah Al Rashid mengajak perempuan berani bersuara ketika menjadi korban kekerasan dalam berpacaran. Diam bukan pilihan bijak.
 
"Jangan takut menyampaikan, karena lo enggak sendirian, ada kita di sini," kata Hannah dalam diskusi upaya mencegah kekerasan pada perempuan Institut Prancis di Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 26 November 2019.
 
Hal itu dia ungkapkan usai membahas film Posesif besutan Edwin yang menggambarkan kisah kekerasan dalam pacaran. Hal ini bukan tanpap aIasan Hannah mengaku pernah menjadi korban kekerasan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika nonton film ini, aku jadi keinget masa lalu saya yang pernah mengalami ini," sambung Hannah.
 
Hannah tidak diam. Pengalaman pahit yang dulu menimpanya, dia suarakan kembali lewat akun media sosialnya. Hal ini agar pengalamannya bisa menjadi pembelajaran buat masyarakat. Selain itu agar korban tindak kekerasan berani bersuara atas perilaku yang mereka terima.
 
"Memang kalau punya platform digunakan untuk sesuatu yang positif. Seperti membahas film seperti Posesif yang banyak sekali trigger mengenai kekerasan dalam pacaran," tandasnya.
 
Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama dengan UN Women Indonesia menggelar rangkaian diskusi, pemutaran film dan lokakarya di Auditorium IFI Thamrin pada 25 November sampai 10 Desember 2019. Hal ini dilakukan dalam kampanye internasional 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif