Vanessa Angel (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Vanessa Angel (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Pihak Vanessa Angel Klarifikasi Tidak Menuduh Jane Shalimar Cari Panggung

Hiburan prostitusi artis
Purba Wirastama • 10 Januari 2019 09:39
Jakarta: Vanessa Angel didampingi kuasa hukum baru, manajer, dan kekasih menggelar konferensi pers terbatas kepada sejumlah media di Jakarta pada Rabu, 9 Januari 2019. Pihaknya menyatakan tidak ingin memperpanjang kegaduhan dan menyerahkan proses hukum terkait dugaan prostitusi online kepada Polda Jawa Timur.
 
Kuasa hukum Vanessa dipastikan bukan lagi pengacara Zakir Rasyidin, melainkan tim pengacara Aga Khan, Milano, dan Kevin Situmeang. Artis Jane Shalimar juga sudah tidak mendampingi Vanessa secara langsung.
 
Rekaman video konferensi pers tersebar di beberapa akun gosip media sosial. Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada juga sempat melakukan siaran langsung konferensi pers ini di Instagram, tetapi kemudian menutup videonya dari publik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami hanya untuk meluruskan saja agar tidak dalam kapasitas untuk mencari kegaduhan lagi," kata Milano.
 
"Mungkin ini adalah (konferensi pers) yang pertama dan terakhir karena selebihnya, kami akan mengikuti proses hukum karena memang kasus ini sedang berjalan di Polda Jawa Timur," lanjutnya.
 
Milano menjelaskan tiga poin yang hendak mereka luruskan.
 
Pertama adalah soal pernyataan Jane Shalimar bahwa dia dituduh hanya mencari panggung atas kasus ini. Menurut Milano, mereka "tidak pernah mengatakan Mbak Shalimar mencari panggung". Mereka beterima kasih atas dukungan Jane pada hari kedua dan ketiga penangkapan.
 
Kedua adalah soal akhir kerja sama pihak Vanessa dengan pengacara Zakir Rasyidin. Milano menyebut bahwa pihak Vanessa telah mencoba menghubungi Zakir lewat Jane. Menurut mereka, sejumlah pernyataan Jane dan Zakir dalam konferensi pers Senin malam justru membuat klien resah.
 
"Klien kami dalam kondisi syok, masih terguncang dalam kasus ini," kata Milano.
 
"Intinya, tidak ada keinginan klien kami untuk (kegaduhan) menjadi lebih panjang karena ini masih dalam proses hukum," imbuhnya.
 
Ketiga adalah soal anggapan bahwa Lidya, manajer Vanessa, menuduh Jane mencari panggung. Milano menyebut bahwa Lidya sebagai manajer punya tanggung jawab terhadap Vanessa sebagai klien. Lidya tidak ingin kegaduhan diperpanjang, tetapi tidak ada maksud menuduh Jane hanya cari panggung.
 
"Ada pernyataan dari Mbak Lidya untuk mengakhiri kepada pihak kuasa hukum (lama) dan kepada Mbak Jane Shalimar, tetapi bukan menuduh Mbak Jane Shalimar mencari panggung," kata Milano.
 
"Ini sudah ranah hukum, kita ikuti saja proses hukumnya dan ini bukan lagi konsumsi publik. Isi materi penyidikan atau apapun terkait peristiwa ini biarlah menjadi produk pihak kepolisian," lanjutnya.
 
Vanessa menyatakan terima kasih kepada Jane atas "segala kerendahan hari dan ketulusannya untuk membantu". Dirinya mengaku sama sekali tidak punya maksud untuk menyinggung Jane.
 
Baca juga: Pihak VA Minta Jane Shalimar Tidak Bicara Soal Hukum
 
Lima orang, termasuk Vanessa, diamankan oleh petugas Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim pada Sabtu, 5 Januari 2019 terkait dugaan prostitusi online. Dia, yang kini berstatus sebagai saksi korban, disebut menjadi teman kencan pengusaha tambang bernama Rian. Polisi juga mengamankan dua muncikari dengan nama inisial ES dan TN.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi