Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: gettyimages)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: gettyimages)

Pangeran Harry Terancam Diasingkan Raja Charles

Medcom • 29 September 2022 13:00
Jakarta: Pangeran Harry dan Meghan Markle terancam untuk diasingkan oleh Raja Charles III secara permanen karena memutuskan mundur sebagai anggota kerajaan Inggris dan tinggal di Amerika Serikat.
 
Kabar pengasingan ini datang dari salah satu sahabat raja mengungkapkan niatan dari Kerajaan Inggris yang ingin mengulang kembali sejarah Edward VIII dan Wallis Simpson yang turun takhta demi cinta.
 
"Keluarga kerajaan menangani krisis turun takhta dengan mengasingkan Edward. Artinya, Edward dan Wallis dilihat sebagai sosok yang tidak penting, sesat, tidak setia, dan bahkan berbahaya bagi hampir seluruh rakyat Inggris," ungkapnya seperti dikutip dari The Daily Beast.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah terasingkan sejak hengkang dari Kerajaan Inggris.
 
"Hal yang sama sebenarnya sudah terjadi dengan Harry dan Meghan, yang mungkin akan terjadi beberapa tahun ke depan di bawah pemerintahan Raja Charles. Dan tentu saja anak kedua yang bandel bukan ancaman eksistensial bagi struktur monarki daripada raja yang bandel," lanjutnya.
 
Edward VIII menjadi merupakan kakak laki-laki dari Raja George VI yang merupakan ayah dari Ratu Elizabeth II. Seharusnya Edward VIII menjadi raja, tetapi ia turun takhta demi cinta sehingga singgasana turun kepada George VI.
 
Oleh karena fakta itu, Ratu Elizabeth II pun sempat mendapat julukan ‘ratu yang tak direncanakan bertakhta’ karena Edward VIII yang memutuskan melepas status bangsawannya.
 
Setelah memutuskan keluar dari anggota Kerajaan Inggris, Edward VIII sempat tinggal di Prancis hingga aksesnya ke Inggris pun dibatasi.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif