Seungri (Foto: via soompi)
Seungri (Foto: via soompi)

Jadwal Wajib Militer Seungri Dapat Ditunda Lagi

Hiburan Skandal Seungri
Cecylia Rura • 16 Mei 2019 16:19
Seoul: Pihak adminitrasi tenaga kerja militer Korea Selatan memberi kesempatan bagi Seungri untuk kembali menunda jadwal pendaftaran wajib militer yang seharusnya dilakukan sebelum 25 Juni 2019. Ini adalah jadwal kedua dari jadwal semula pada 25 Maret 2019.
 
"Seungri tidak diwajibkan mendaftar sebelum 25 Juni. Pendaftarannya ditunda hingga 25 Juni dan administrasi tenaga kerja militer akan mengirimkan Seungri pemberitahuan rancangan lain begitu tanggal itu berlalu," ungkap pihak perwakilan administrasi tenaga kerja militer, dilansir dari Soompi, Kamis, 16 Mei 2019.
 
Permintaan penundaan pendaftaran wajib militer disebutkan menjadi tanggungjawab sepenuhnya oleh Seungri. Pihak administrasi tenaga kerja militer akan memberikan pemberitahuan baru apakah Seungri ingin kembali membatalkan wajib militer.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meminta penundaan sepenuhnya terserah yang bersangkutan. Ketika Seungri menerima draf pemberitahuan barunya (wajib militer), dia harus memutuskan apakah dia ingin menunda lagi atau tidak," sambungnya.
 
Sebelumnya, Seungri telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyedia jasa layanan prostitusi, penggelapan dana kelab Burning Sun bersama CEO Yuri Holding, Yoo In Suk, dan pelanggaran sanitasi makanan. Namun, pengajuan penahanan Seungri oleh kepolisian ditolak oleh pengadilan.
 
Hakim Shin Jon Yeol dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul, pada Selasa malam mengungkapkan sulit untuk melakukan penahanan lantaran ada perdebatan tentang kasus penggelapan dana.
 
"Sulit untuk mengenali alasan penahanan seperti potensi penghancuran barang bukti, sehubungan dengan kecurigaan yang tersisa," ungkap Hakim Shin Jon Yeol.
 
Penemuan investigasi lain yang memberatkan Seungri adalah penggunaan jasa prostitusi untuk dirinya sendiri, selain menyediakan jasa untuk para investor Jepang pada 2015.
 
Jika pengajuan penahanan Seungri dari pihak kepolisian disetujui oleh pengadilan, maka Seungri resmi batal mengikuti program wajib militer tahun ini. Namun, karena pengajuan penahanan ditolak maka Seungri masih diberi kesempatan menunda kembali untuk mendapatkan tanggal kesepakatan ikut wajib militer.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif