Roy Kiyoshi (Foto: Instagram)
Roy Kiyoshi (Foto: Instagram)

Roy Kiyoshi Direhabilitasi

Hiburan Roy Kiyoshi
Dhaifurrakhman Abas • 14 Mei 2020 15:16
Jakarta: Aktris sekaligus presenter Roy Kiyoshi akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, mulai Kamis, 14 Mei 2020. Ini dilakukan sambil menunggu proses hukum terkait kasus narkoba yang menjeratnya.
 
"Sesuai dengan hasil peneriksaan asesmen BNNP Jakarta Selatan, kami akhirnya harus menitipkan saudara Roy kurniawan alias Roy Kiyoshi untuk melakukan pemeriksaan medis yang lebih mendalam di RSKO," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, Kamis 14 Mei 2020.
 
Vivick mengatakan, alasan rehabilitasi Roy juga diberlakukan lantaran efek ketergantungan narkoba di dalam tubuh aktor tersebut cukup kuat. Sehingga dia membutuhka perawatan intensif dari pihak berwenang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketergantungan obat yang digunakan oleh Roy cukup tinggi dan membutuhkan pendamping yang cukup serius," papar Vivick.
 
Upaya rehabilitasi yang dilakukan disambut baik Henry Indraguna yang merupakan tim kuasa hukum Roy. Sebab, sebelumnya, pihak keluarga Roy yang diwakili oleh kuasa hukumnya mengajukan permohonan untuk rehabilitasi kepada Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Dia pun membagikan foto saat Roy dan tim kuasa hukum tiba di RSKO Cibubur, pukul 11.43 WIB siang tadi.
 
"Sudah di RSKO," ujar Henry.
 
Aktor dan pembawa acara Roy Kiyoshi ditangkap atas kasus narkotika. Roy ditangkap di kediamannya, kawasan Cengkareng Indah, Jakarta Barat, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu, 6 Mei 2020.
 
Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti 21 butir obat-obat jenis dumolid dan diazepam. Roy kemudian diperiksa dan dinyatakan positif menggunakan obat penenang Benzodiazepin.
 
Atas perbuatannya itu, Roy kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman Pasal 62 Undang-Undang Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 dengan ancaman minimal lima tahun penjara.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif