Seungri (Foto: via soompi)
Seungri (Foto: via soompi)

Tarik Ulur Penahanan Seungri

Hiburan Skandal Seungri
Cecylia Rura • 15 Mei 2019 19:14
Seoul: Pengajuan penangkapan Seungri telah diumumkan sejak Rabu pekan lalu. Hasil investigasi kasus Seungri kembali menemukan bukti baru tentang penggunaan jasa prostitusi yang dilakukan sendiri oleh Seungri. Namun, keputusan ini tidak mendapat restu dari pihak pengadilan.
 
Dalam laporan Straits Times, merangkum laporan media Korea Selatan, Seungri muncul di pengadilan kemarin pukul 10 pagi waktu setempat mengenakan jas hitam bersama rekan Yoo In Suk, mantan CEO Yuri Holdings. Namun, Seungri dilaporkan bungkam ketika diberi pertanyaan oleh wartawan.
 
Dalam laporan terakhir dari Soompi, pengadilan Korea Selatan menolak surat dari polisi tentang pengajuan penahanan Seungri dan Yoo In Suk. Surat pengajuan penahanan Seungri dan Yoo In Suk sebelumnya ditindak lanjut melalui interogasi pada 14 Mei untuk validitas permintaan penahanan praperadilan mereka dari pihak polisi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada perdebatan sehubungan dengan kecurigaan utama yaitu penggelapan. Sulit untuk mengenali alasan penahanan seperti potensi penghancuran barang bukti, sehubungan dengan kecurigaan yang tersisa," ungkap Hakim Shin Jon Yeol dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada malam kemarin, mengungkap alasan penangguhan penahanan Seungri.
 
Seungri dan Yoo In Suk menghadapi tuduhan pengadaan 12 pekerja seks komersil untuk investor Jepang pada 2015. Mereka juga menggelapkan dana kelab Burning Sun sebesar 530 juta won. Seungri sempat membantah tuduhan karena mengenal salah satu perempuan dalam rombongan PSK. Namun, polisi menemukan bukti ada uang yang dibayarkan ke pihak muncikari PSK.
 
Seungri dan Yoo In Suk termasuk aktor utama dalam pusaran kasus prostitusi dan Burning Sun yang menguap sejak awal tahun ini. Selain prostitusi dan penggelapan dana kelab, mereka dituduh melakukan pelanggaran menjaga sanitasi makanan. Seungri dan Yoo In Suk ikut menjadi sosok berpengaruh dalam grup percakapan media Kakao Talk yang berisi saling berbagi konten kontroversial dan menyeret sejumlah aktor lain yakni Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young.
 
Surat penahanan praperadilan telah dirilis untuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon. Mereka ditahan terkait tindakan berbagi konten video yang diambil sembunyi-sembunyi serta dugaan kasus pemerkosaan yang semakin memberatkan potensi hukuman Choi Jong Hoon.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif